XL Perluas Jaringan 4G di Bandung

xl

xl

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– PT XL Axiata Tbk terus memperluas wilayah layanan 4G LTE (long term evolution) untuk memastikan kualitas layanan internet super cepat. Ini seiring dengan telah rampungnya proses penataan kembali atau refarming frekuensi 1800 MHz di wilayah Bandung dan sekitarnya pada 2 November lalu.

Kehadiran teknologi teranyar ini pun langsung dikomersialkan. Peluncuran komersialisasi layanan oleh XL pun akan dilakukan hari ini.

Vice President XL Central Region Bambang Parikesit mengatakan, pihaknya fokus pada kualitas layanan internet super cepat. Dengan begitu, dia berharap kebutuhan konsumen akan akses data itu bisa terpenuhi.

Melalui terobosan ini pun, pihaknya berharap produktifitas masyarakat bisa meningkat. “Begitu layanan internet super cepat 4G LTE hadir di Indonesia, maka tuntutan pasar akan juga berubah. Para pelanggan dan pengguna layanan mobile internet akan menghendaki kualitas yang benar-benar prima agar mereka bisa menikmati dan memanfaatkan layanan data secara maksimal,” katanya di kawasan Jalan Gatot Subroto, Bandung, Senin (9/11).

Sebagai contoh, kata dia, akses pada layanan yang bersifat visual seperti video akan terus meningkat. Video akan menjadi format layanan data untuk berbagai keperluan, baik untuk edukasi, promosi, presentasi, hingga hiburan.

Oleh karena itu, dia mengaku, XL sejak awal mengambil kebijakan untuk langsung membangun layanan 4G LTE dengan standar mampu menghadirkan layanan ‘Extreme HD 360• Video’. Video ini menghadirkan tayangan yang tidak biasa.

Sudut pandang video bisa mencakup 360 derajat yang hanya bisa dinikmati dengan kualitas internet yang benar-benar prima, baik secara kecepatan maupun kestabilan. Dengan begitu, jika layanan internet super cepat XL mampu menghadirkan video jenis tersebut secara baik, maka akan unggul dalam menghadirkan jenis layanan data dan digital lainnya.

Untuk memastikan layanan ini benar-benar super cepat, XL juga tidak ragu untuk menjajaki pilihan teknologi sesuai perkembangan teknologi terbaru. Salah satunya adalah dengan melakukan ujicoba LTE-Advanced LAA (License Assisted Access).

Teknologi baru ini akan memungkinkan pelanggan tetap bisa mendapatkan akses internet super cepat hingga lebih dari 300Mbps pada saat di dalam ruangan. Pada tahap awal komersial ini, layanan 4G LTE di Bandung telah bisa dinikmati di area Kota Bandung, Padalarang, Jatinangor, dan Cimahi.

Layanan ini didukung Lebih dari 249 BTS 4G. “Secara bertahap, XL akan segera memperluas layanan 4G LTE di Bandung dan sekitarnya dengan terus menambah infrastruktur pendukungnya. Bahkan juga akan segera menyusul, pelanggan dan warga kota-kota lain di Jawa Barat bisa menikmati 4G LTE dari XL dalam waktu dekat,” ujarnya.

Saat ini, tambah dia, pelanggan XL di Bandung bisa dengan mudah mendapatkan paket bundling layanan 4G XL dengan ponsel pintar berbagai tipe baik low end ataupun high end, di samping cicilan harga yang terjangkau dan bervariasi. Tidak hanya itu, sejak awal 2015 lalu XL pun telah menyelenggarakan program-program yang memudahkan pelanggan untuk beralih ke layanan 4G.

Berbagai promo dan pengenalan ke masyarakat pun terus dilakukan. Salah satunya dengan membuka gerai di lantai dasar Trans Studi Mal.

Pelanggan bisa menukarkan kartu biasa ke 4G tanpa dipungut biaya. Penukaran kartu akan dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Selain itu, XL juga menyelenggarakan berbagai program kemudahan lain, seperti program Tabungan Kuota 4G. Program ini menawarkan manfaat berupa tabungan kuota data 4G yang bisa dipakai saat layanan 4G tersedia,” katanya.

Untuk mendapatkannya, pelanggan cukup melakukan pembeliaan Paket Hotrod 4G. Selain di Bandung, XL pun telah menggelar layanan 4G secara komersial seperti di Medan, Bogor, Yogyakarta, Mataram, Denpasar, dan Surabaya. Pada Desember 2015 ini, XL akan meluncurkan layanan internet cepat 4G LTE di Jakarta. (agp)

Loading...

loading...

Feeds