Menhan Ryamizard Ryacudu Jadi Warga Kehormatan Kopaskhas TNI AU

Menhan

Menhan

POJOKBANDUNG.com, MARGAHAYU– Menteri Pertahanan Mayjen TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu dinobatkan menjadi warga kehormatan Korps Pasukan Khas (Kopaskhas) TNI Angkatan Udara, Senin (9/11) di Markas Kopaskhas, Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung.


Secara simbolik, pengangkatan Maayjen TNI (Purn) Ryamizard sebagai warga Kehormatan pasukan elit TNI Angkatan Udara dilakukan dalam upacara dengan cara penyematan baret jingga, brefet dan sangkur khas Kopaskhas.

“Saya Bangga menjadi warga kehormatan Kopaskhas, ini merupakan kehormatan bagi saya,”tutur Mayjen TNI (Purn) Ryamizard ketika diwawancara.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh TNI Angkatan Udara yang telah menganugrahinya mmenjadi warga kehormatan.

“Dibalik penghargaan ini, ada tanggung jawab yang harus diemban dan dijaga sebaik-baiknya,”ucapnya.

Dipaparkannya, Paskhas merupakan pasukan yang memiliki kualifikasi para komando dalam melaksanakan tugasnya scara profesional.

Sebagai pasukan khusus, paskhas sangat terlatih dalam menjalaankan misinya mempertahankan keutuhan NKRI.

“Saya berkomitmen menjaga nama baik Paskhas,”ucapnya.

Menurut dia, Korpaskhas sangat membanggakan baik di dalam maupun di luar negeri. Kebijakan ketahanan negara harus tersusun dengan baik agar negara menjadi kuat.

Ryamizard berpesan, prajurit paskhas sebagai bagian TNI AU harus makin kuat dan profesional dalam mendukung tugas TNI ke depan. Selain itu, lanjut dia, sebagai prajurit atau tentara rakyat, maka harus menghindari sikap yang menunjukan antipati kepada rakyat.

“Jaga profesionalisme dan naluri tempur. Agar punya kesiapan yang tinggi di dalam tugas mulia yang diamanatkan,” ujar dia. (mld)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …