Kok Ade Irawan Aja yang Disidang?

Mantan Bupati Sumedang Ade Irawan saat menjalani sidang di PN Bandung, beberapa waktu lalu.

Mantan Bupati Sumedang Ade Irawan saat menjalani sidang di PN Bandung, beberapa waktu lalu.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG –  Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasie Penkum) Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Remon Ali menegaskan, penanganan kasus korupsi Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) Cimahi terus bergulir.


Selain itu, Remon menegaskan, ihwal adanya temuan dalam proses persidangan atas terdakwa Ade Irawan terkait penerimaan dana SPPD namun tidak berangkat akan disikapi secara objektif.

“Pertama, kasus yang ditangani oleh kejaksaan tinggi ini adalah Ade Irawan, untuk yang lainnya ditangani Kejaksaan Negeri Cimahi,” ujar Remon, Senin (9/11/2015).

Remon menambahkan, bagaimana materi tindak lanjut terhadap temuan itu, tergantung hasil putusan persidangan Majelis Hakim Tipikor Bandung. Pasalnya, dalam kasus korupsi SPPD yang merugikan Negara mencapai Rp2,6 miliar itu, Ade irawan menyebutkan bahwa Ketua DPRD Kota Cimahi aktif Achmad Gunawan menikmati dana SPPD mencapai Rp1,3 miliar dan Wakil Wali Kota Cimahi Sudiarto senilai Rp136 juta.

Selain itu, dalam tuntutannya dijelaskan bahwa perkara kasus korupsi tersebut dilakukan secara bersama – sama dan berkelanjutan, namun dalam persidangannya hanya Ade Irawan yang menjalani sidang.

“Kita menunggu putusan itu. Setelah itu kita koordinasikan dengan kejaksaan Negeri Cimahi,” tukasnya. (cesar)

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …