Inilah Alibi Marquest Kenapa Ia Tidak Agresif Jika di Belakang Lorenzo

Marc Marquez Foto:AFP

Marc Marquez Foto:AFP

POJOKBANDUNG.com, VALENCIA – Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi gagal meraih gelar juara dunia MotoGP setelah hanya mampu finis keempat di GP Valencia, Minggu (8/11/2015).


Padahal, Rossi sudah bertarung dari grid paling belakang hingga meraih posisi keempat bahkan sebelum balapan separo jalan. Namun, dia tak mampu mengejar tiga pembalap di depan, yakni Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa.

Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP 2015 setelah menjadi juara di Sirkuit Ricardo Tormo tersebut. Peluang Rossi sebenarnya masih terbuka jika Marc Marquez dan Dani Pedrosa menyalip Lorenzo.

Namun, mengapa Marquez yang biasanya tampil agresif terlihat adem ayem di belakang Lorenzo? Apakah dia memang membiarkan rekan senegaranya itu untuk menjadi juara dunia?

Apalagi, di sesi warm up 1, Marquez di depan Lorenzo. Kok di balapan sebenarnya biasa-biasa saja?

Marquez menolak anggapan itu. Dirilis Motorsport, pembalap 22 tahun itu mengaku ingin menyalip Lorenzo. Namun karena terjadi kontak dengan Pedrosa, upayanya gagal.

“Di awal balapan, Jorge langsung ngotot. Saya balapan melebihi batas. Sedangkan Pedrosa tidak terlalu ngotot untuk menjaga ban,” kata Marquez.

“Saya bersiap untuk menyerang di dua putaran terakhir. Saya ingin menyalip Lorenzo. Seperti yang saya lakukan di Indianapolis. Tapi, Dani mendahuluiku, dia melebar dan kami kehilangan waktu,” paparnya.

“Saya kemudian berusaha mengejar Jorge. Saya ingin mengambilnya di tikungan terakhir di jalur dalam, tapi saya melihat terlalu banyak risiko,” katanya.

(jon/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …