Antara Setya Novanto, Valentino Rossi dan Presiden Mattarella

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Penggemar pembalap MotoGP Valentino Rossi di Indonesia bukan hanya masyarakat biasa. Ketua DPR Setya Novanto juga angkat topi dengan sosok Rossi.


Ketika menjamu Presiden Italia Sergio Mattarella di Kompleks Parlemen Jakarta, Senin (9/11/2015), mereka sempat-sempatnya membahas kekalahan The Doctor di MotoGP musim ini.

Dalam pertemuan dengan Sergio, Novanto menyampaikan kekagumannya kepada pembalap asal Italia itu. “Jadi Rossi, saya bilang kepada beliau (Sergio), saya kagum dengan dia,” kata Novanto usai mengantar Presiden Republik Italia meninggalkan gedung Parlemen.

“Walaupun dia kalah di urutan keempat (dalam race MotoGP Valencia), tetap sebagai orang yang punya sportivitas yang tinggi. Presiden (Sergio) juga mengatakan, MotoGP akan terus berkembang, kalah menang tidak masalah, yang penting sportivitas yang tinggi,” kata Novanto.

Dalam pertemuan dengan Sergio, Novanto didampingi Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Ketua BKSAP Nur Hayati Assegaf dan Wakil Ketua Komisi I Tantowi Yahya.

Dalam pertemuan sekitar 30 menit itu, politikus Golkar tersebut mengaku membahas soal hubungan bilateral Indonesia dengan negara Italia yang telah menanamkan investasi sekitar USD 4 milyar bidang ekonomi dan infrastruktur. Ke depan, Novanto berharap kerjasama kedua negara bisa lebih berkembang di sektor budaya dan pariwisata.

“Kami menyampaikan sangat mendukung kerjasama kedua negara yang memberikan kontribusi besar. Begitu juga kerjasama antarparlemen Indonesia-Italia yang akan terus ditingkatkan,” pungkasnya. (fat/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …