Kalahkan 10.000 Pesaing dari Berbagai Negara, Putra Indonesia Ini Jadi Lawyer Internasional

Wincen

Wincen

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Indonesia kembali terangkat namanya di dunia internasional. Salah seorang putra Indonesia, Wincen Adiputra Santoso, SH., LL.M., M.CIArb, Alumni Universitas Indonesia (UI) menjadi satu dari sedikit orang Indonesia yang berhasil menjadi lawyer internasional.


Keberhasilan ini diraih Wincen setelah lulus dalam ujian advokat/pengacara di negara bagian New York, Amerika Serikat pada 28-29 Juli 2015. Kelulusannya dikukuhkan dalam surat dari New York State Board of Law Examiners.

Sebelum mengambil ujian advokat di negara bagian New York, Wincen merupakan salah satu lulusan terbaik dari University of Southern California dan Universitas Indonesia.

“Sebagai alumni the International Law Moot Court Society Fakultas Hukum Universitas Indonesia, prestasi Wincen sangat membanggakan, baik bagi International Law Moot Court Society Fakultas Hukum Universitas Indonesia maupun bagi Indonesia,” kata Ketua The INternational LAw Moot Court Society Fakultas Hukum Universitas Indonesia Greita Anggraeni, Sabtu (7/11).

“Semoga prestasi yang ditorehkan Wincen ini menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk terus berprestasi dan berkontribusi bagi kepentingan bangsa dan negara,” tambah Greita.

Tidak mudah menempuh ujian menjadi advokat/pengacara di Negara Bagian New York tersebut. Selain tingkat kesulitannya tinggi, banyaknya materi juga menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta ujian, khususnya mereka yang ingin menjadi lawyer internasional.

Hal ini membuat tingkat kelulusan ujian advokat di Negara bagian New York tahun 2015 merupakan yang terendah sepanjang 35 tahun terakhir sebagaimana dilansir dari Wall Street Journal edisi 27 Oktober 2015. (Mesya Mohamad, JPNN)

Loading...

loading...

Feeds

Jembatan Cisokan Tak Kunjung Diperbaiki

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Cibanggala dengan pusat pemerintahan Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur ambruk diterjang air Sungai …

Dua Orang Tersangka Masih Buron

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam bentrokan antar geng motor yang terjadi di Jalan Raya …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.