Barcelona V Villarreal, Suarez dan Neymar Tak Terbendung

POJOKBANDUNG.com, CATALAN – Barcelona merindukan sosok Lionel Messi. Namun lagi-lagi, itu tak membuat Barca kehilangan kemampuannya mencetak gol dan meraih kemenangan. Barca tetap kuat tanpa Messi, karena Neymar dan Luis Suarez tengah menjalani performa terbaiknya. Neymar misalnya, pemain asal Brasil itu membuktikannya dengan mencetak dua gol saat Barca mengalahkan BATE Borisov dengan skor 3-0 di ajang Liga Champions.


Kemenangan itu sekaligus mengokohkan posisi Barca di klasemen Grup E. Total Neymar sudah melesakkan delapan gol dalam enam laga terakhir di berbagai kompetisi. Sedangkan Suarez, tujuh gol.

Barca diragukan bisa tampil konsisten tanpa Messi yang mengalami cedera pada 26 September lalu. Namun Neymar dan Suarez berhasil membungkam keraguan publik. Sejak absennya Messi, Barca sudah melakoni delapan pertandingan di berbagai kompetisi. Mereka meraih enam kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan dan sekali imbang.

Total, dalam enam laga itu, Barca melesakkan 18 gol yang 15 gol di antaranya tercipta dari Neymar dan Suarez. Jelas, dari catatan itu, Barca tak lagi sepenuhnya bergantung pada sosok Messi. Namun, pelatih Luis Enrique belum bisa tenang. Pasalnya, dalam laga itu, dia harus menyaksikan timnya kembali kehilangan seorang pemain, Ivan Rakitic yang cedera dan harus ditarik keluar pada menit ke-20.
Nah, Rakitic kemungkinan akan absen ketika Barcelona menghadapi Villarreal di Camp Nou, malam ini (Minggu, 8/11/2015)  (RCTI pukul 22.00 WIB).

”Cedera yang dialami Rakitic ikut merusak rencana kami karena kualitas yang dia miliki dan karena kami akan menghadapi laga sulit melawan Villarreal,” kata Luis Enrique, pelatih Barcelona.

Enrique pun hanya punya pilihan mengisi sektor kanan milik Rakitic yang kosong dengan menggeser Sergi Roberto ke belakang dan menunjuk antara Sandro Ramires maupun Munir untuk menempati posisi di flank kanan.

Dibagian lain, Enrique gembira setelah skuadnya bisa mulai mengikis ketergantungan akan sosok Messi. Neymar dan Suarez mulai menunjukkan duet yang meyakinkan dengan memborong 15 gol di semua ajang sejauh ini. “Kami tentu merindukan Messi sebagai sosok yang hebat. Namun, aku selalu mengatakan betapa tim ini mempunyai sumberdaya pemain yang bagus,” ujar Enrique. “Jadi tidak ada lagi perkataan Messdependencia (ketergantungan akan Messi). Sebab, tim ini mampu untuk menang dan bermain dengan baik,” tuturnya. (caf/ish)

Loading...

loading...

Feeds

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …