Menpora Dukung Sumedang Tuan Rumah PON 2016 Cabor BMX

POJOKBANDUNG.com, SUMEDANG – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendukung agar Kabupaten Sumedang menjadi tempat perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat untuk cabang olahraga (cabor) balap sepeda kategori BMX. Sirkuit Batu Korsi di Desa Margalaksana, Kabupaten Sumedang bisa dijadikan tempat perhelatan cabor tersebut.


“Saya akan berkomunikasi dengan PB PON untuk menjadikan Sumedang sebagai tuan rumah cabor BMX pada PON 2016,” kata Menpora saat membuka  Kejuaraan BMX Liga Pelajar Indonesia Seri 1 dan Sumedang Open Seri V Tahun 2015 di Sirkuit Batu Korsi di Desa Margalaksana, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (7/11/2015).

Sirkuit Batu Korsi sudah menjadi tempat perhelatan ajang balap sepeda BMX level nasional sejak beberapa tahun silam. Kejuaraan BMX Sumedang Open juga rutin digelar di tempat ini. Menjadi tempat perhelatan Kejuaraan BMX Liga Pelajar Indonesia Seri 1 yang dibuka Menpora Imam Nahrawi membuat sirkuit ini makin populer.

Menpora berharap, Sumedang menjadi salah satu daerah yang mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi. Termasuk keberadaan Sirkuit BMX di Kota Tahu ini yang dapat mendorong lahirnya atlet-atlet BMX bersinar. Baik di level nasional dan terutama level internasional.

“Saya baru saja menerima Kapsul Mimpi di Solo, untuk mewadahi aspirasi, niat dan lain-lain dari masyarakat yang akan ditaruh di monumen di Merauke, kemudian akan dibuka 70 tahun yang akan datang. Di kapsul tersebut, saya menulis Indonesia akan menjadi juara dunia sepakbola, tuan rumah Olimpiade dan menjuarai kejuaraan-kejuaraan olahraga dunia lain, termasuk BMX di dalamnya,” jelas Cak Imam yang merupakan kader PKB.

Menpora menegaskan bahwa sportivitas sangat penting dalam olahraga dan ini menjadi salah satu kunci utama meraih prestasi terbaik. Atlet pelajar dan atlet muda yang tampil di ajang ini harus dibina dengan baik agar kelak mereka bisa menjadi juara dunia.

“Saya yakin, suatu saat , atlet-atlet indonesia akan menjadi dan membawa indonesia menjadi juara dunia. Para orang tua dan pelatih, saya ucapkan terima kasih atas bimbingan kepada para calon juara ini semua,” tambah Menteri asal Bangkalan, Madura ini. (apt)

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …