Man United V West Brom, Berharap Wazza Garang

POJOKBANDUNG.com, MANCHESTER – Manchester United mesti garang saat meladeni West Brom di laga matchday 12 Premier League di Old Trafford, Sabtu (7/11) malam (live Indosiar pukul 22.00 WIB).


United hanya melesakkan dua gol dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Dengan di antaranya ditahan imbang tanpa gol oleh Man City dan Crystal Palace dipanggung Premier League. Jelas, bekal minor itu tak dapat dibawa oleh United untuk menghadapi klub arahan Tony Pulis.

United memang telah mengakhiri masa scoreless setelah 404 menit tak mencetak gol setelah memetik kemenangan atas CSKA Moskow dipentas Liga Champions, namun itu hanya kemenangan tipis via gol semata wayang Wayne Rooney.

Modal itu pun tak akan cukup untuk menghabisi The Baggies- julukan West Brom. Sebab, meskipun tertahan diposisi ke-12 klasemen sementara Premier League, West Brom cukup solid dalam bertahan. Mereka tak kebobolan di empat dari lima laga Premier League musim 2015/16.

Selain itu, Setan Merah cuma sekali memenangkan bentrokan kontra West Brom di lima duel terakhir keduanya. United menderita dua kekalahan, bahkan kekalahan terakhir mereka terjadi di Old Trafford.

Bek tengah Setan Merah, Chris Smalling mengakui, meskipun United bertengger diposisi empat dan terpaut jauh dari West Brom di papan klasemen, namun mereka tak bisa meremehkan West Brom. “Tony Pulis membuat West Brom kompak musim ini tapi kita harus menghancurkannya di Old Trafford,” koar kapten ketiga United itu di laman resmi klub. “Jika kami bisa mencetak gol cepat, saya rasa kami punya pintu terbuka untuk mengunci kemenangan,” tegasnya.

Tumpuan United salah satunya ada pada Wayne Rooney. Setelah membukukan gol ke gawang CSKA,  kapten timnas Inggris itu kini sejajar dengan Denis Law dengan persembahan 237 gol untuk klub.

Wazza- julukan Wayne Rooney- sendiri punya catatan cukup apik saat menghadapi West Brom di Premier League, dengan telah membukukan tujuh gol dan empat assist. West Brom sendiri hanya menelan dua kekalahan dalam sembilan laga terakhirnya. Hanya saja, kali terakhir mereka keok 2-3 di laga home (31/10) atas Leicester City.

“Selama beberapa minggu terakhir kami telah menemukan kebersamaan dalam tim, tapi jelas hasil terakhir mengecewakan (kekalahan 3-2 dari Leicester),” ungkap gelandang West Brom, Chris Brunt di laman Birmingham Mail.

“Tapi kami bisa saling percaya untuk menunjukan performa terbaik dan itu semua bisa kami lakukan di lapangan mana saja,” tegasnya. West Brom kemungkinan tak bisa diperkuat oleh mantan kiper Inggris Ben Foster di laga ini (cedera lutut). Namun, Jonny Evans dan Darren Fletcher kemungkinan bisa kembali merumput.

Sementara United kemungkinan masih kehilangan Antonio Valencia (cedera kaki), James Wilson, dan Paddy McNair (mengalami masalah perut). Selain itu, Matteo Darmian lantaran suspensi akumulasi kartu kuning, plus Luke Shaw yang masih harus absen panjang lantaran cedera.(caf)

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …