Waspada! Peredaran Narkoba di Kota Bandung Makin Marak

ILUSTRASI

ILUSTRASI

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Pengedaran Narkoba di Kota Bandung semakin marak dilakukan, namun begitu pihak kepolisian terus melakukan tindakan tegas terhadap para pengedar barang haram tersebut.

Terbukti selama Oktober 2015 Satuan Res Narkoba Polrestabes Bandung berhasil mengungkap 30 laporan penyalahgunaan dan pengedaran narkoba dengan jumlah tersangka 40 orang.

Itu diungkapkan Kasat Narkoba Polrestabes Bandung Kompol Suhermanto, kepada wartawan Jumat (06/11),

“Selama Oktober 2015, Kami berhasil mengungkap 30 laporan dengan tersangka sebanyak 40 orang,” katanya.

Dari ke 40 orang tersangka yang berhasil diamankan ini terdiri dari pengedar atau kurir dan pemakai barang haram tersebut. “Untuk pengedar atau kurir ada sekitar 24 orang, sedang pemakai ada 16 orang,” terangnya.

Dijelaskannya, untuk pengedar sendiri masih banyak ditemukan satuan res narkoba Polrestabes Bandung, para tersangka ini ditangkap di beberapa titik di Kota Bandung.

Modus pengedaran yang masih ngetrend dilakukan para kurir ini yakni dengan sistem tempel.

“Mereka ditangkap di Kota Bandung, kebanyakan Kurir narkoba ini menggunakan sistem tempel,” katanya.

Barang bukti yang telah berhasil diamankan yakni narkoba jenis sabu-sabu, ganja, ekstasi, dan psiko.

“Total barang bukti yang berhasil diamankan, yakni ganja 4,97 gram, sabu 81,93 gram, ekstasy 2 butir, dan psiko 369 butir,” ungkapnya. (cesar)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …