Waduh!, Kabupaten Bandung Barat Hanya Memiliki Dua Hidran

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Jumlah hidran di Kabupaten Bandung Barat sangat minim, Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Barat saat ini hanya memiliki dua hidran untuk menangani kebakaran di wilayah padat penduduk. Padahal, jumlah kasus kebakaran cenderung meningkat setiap tahun.


Koordinator Lapangan UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Barat Nurkamsyah menuturkan, bahwa saat ini memang jumlah hidran sangat minim. Dua hidran ini pun baru ada di kawasan Bandung Barat bagian Utara yaitu wilayah Kecamatan Lembang.

“Tempatnya satu hidran di Jalan Raya Lembang dekat Alun-alun dan satu lagi dekat Grand Hotel Lembang. Memang jika dibandingkan dengan luas wilayah, jumlah hidran ini minim sekali,” tuturnya kepada wartawan, Jumat (6/11/2015).

Kedua hidran tersebut, lanjut dia, mengambil pasokan air dari PDAM. Persediaan air dalam hidran sangat membantu petugas untuk menangani kebakaran dengan cepat. Idealnya, menurut dia, setiap kecamatan memiliki satu hidran.Keberadaan hidran tersebut dibutuhkan terutama untuk menangani kebakaran di wilayah padat penduduk. (bie)

Loading...

loading...

Feeds