Penumpang Pesawat Diikat di Kursi, karena Nekat Buka Pintu Darurat

POJOKBANDUNG.com, MALMO – Penumpang aneh baru-baru ini bikin ulah di sebuah maskapai penerbangan di Eropa yang tengah terbang. Seperti di Swedia belum lama ini, gara-gara mencoba membuka pintu darurat dan menendang pintu kokpit, seorang penumpang terpaksa diikat di kursi.


Berdasarkan info dari berbagai sumber, Jumat (6/11/2015). Pesawat maskapai Wizz Air yang tengah mengudara pada hari Selasa pukul 19.00 waktu setempat (3/11). Rutenya mulai dari Bucharest di Romania menuju Bandara Torp Sandefjord di Norwegia.

Pesawat maskapai Wizz Air dengan nomor penerbangan W63215 tengah terbang seperti biasa. Tapi tiba-tiba, salah seorang penumpang berkebangsaan Romania yang tidak diketahui namanya bangkit dari kursi dan mendadak berteriak.

Media lokal Swedia, Expressen memberitakan, kalau pria berusia 43 tahun itu menendang pintu kokpit pesawat sebanyak dua kali. Namun, sebelumnya sang penumpang aneh ini juga sempat memaksa untuk membuka dua pintu darurat pesawat saat di udara.

Karena ulahnya yang membahayakan, sejumlah penumpang laki-laki menendang pria tersebut dan mengikatnya di kursi pesawat demi kebaikan bersama. Ternyata selain itu juga terdapat satu penumpang lain yang juga bertingkah aneh gara-gara mabuk.

Kejadian tersebut, pihak pilot pun segera mendaratkan pesawatnya ke Bandara Malmo di Swedia. Pihak kepolisian setempat segera mengangkut dan menahan kedua pria bermasalah tersebut. Berdasarkan keterangan pihak kepolisian setempat, kedua penumpang tersebut tidak traveling bersama dan tidak mengindikasikan adanya bentuk terorisme.

“Penumpang yang tidak mengikuti aturan itu ditangkap. Penumpang kedua yang juga sedang traveling sendiri turut dikeluarkan dari pesawat gara-gara bertingkah tidak mengikuti aturan juga,” kata perwakilan maskapai Wizz Air seperti diberitakan media Daily Mail.

Setelah menurunkan kedua penumpang bermasalah tersebut, pesawat pun segera terbang kembali dan mendarat di Bandara Torp Sandefjord dengan delay satu setengah jam. Patut sangat disyukuri, semua penumpang selamat dalam kejadian tersebut.(*)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …