Masuk Daftar Sosok Paling Berpengaruh Dunia, Pemimpin ISIS Kalahkan Hillary Clinton

Abu Bakr al Baghdadi

Abu Bakr al Baghdadi

 


POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Majalah bergengsi Forbes kembali mengelurakan daftar orang-orang paling berpengaruh di dunia, salah satunya pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi.

Pejuang ISIS itu berada di urutan ke-57atau berada satu peringkat di atas mantan Menlu Amerika Serikat Hillary Clinton yang berada di urutan 58.

Abu Bakr al-Baghdadi memproklamirkan diri sebagai khalifah dari Negara Islam Irak dan Syam. Dalam waktu seingkat, dia banyak merekrut orang untuk masuk kelompoknya, seperti dilansir Forbes, Jumat (6/11/2015).

Nama Abu Bakr al-Baghdadi cukup menyita perhatian dunia. Pemimpin kelompik ISIS ini telah menyita bagian timur Suriah dan barat Irak. Dia juga melakukan penjualan minyak di pasar gelap dengan total pendapatan USD 1 juta per hari.

Dihimpun dari berbagai sumber, Abu Bakr al-Baghdadi dulu dikenal dengan nama Dr Ibrahim. Kemudian dalam upaya untuk mengklaim dirinya sebagai keturunan Muhammad, baru-baru ini sebagai Abu Bakr Al-Baghdadi Al-Husseini Al-Qurashi.

Sekarang Dia mengklaim dirinya sebagai Amir al-Mu’minin Khalifah Ibrahim. Menurut biografi yang diposting di forum jihad pada Juli 2013, ia meraih gelar master dan PhD dalam studi Islam dari Universitas Islam Baghdad di pinggiran Adhamiya.

Loading...

loading...

Feeds

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …