Walah! Kantor KONI Jabar Disegel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, disegel oleh massa yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Rakyat Anti Narkoba dan Korupsi (Aranko). Aksi tersebut sebagai bentuk bentuk kekecewaan karena pihak pengurus tak mengindahkan peraturan yang telah diterapkan pemerinah.


Koordinator Aranko, Nurhadi mengatakan, selama ini pihak KONI Jawa Barat tidak menyelesaikan pertanggungjawaban dana hibah dari APBD yang bernilai ratusan miliar. Pihaknya pun selama ini telah mengamati kinerja para pengurus.

“Kami kesal mengamati dan merasakan kinerja pengurus KONI Jabar. Utamanya LPJ kinerja dan keungan periode 2010-2014, hibah APBD Rp 367 miliar tak kunjung usai pertanggungjawabannya,” kata Nurhadi di depan Kantor KONI Jabar, Kota Bandung, Kamis (5/11/2015).

Menurutnya, anggaran miliaran rupiah itu tidak sebanding dengan penyediaan barang dan jasa selama ini. “Apapun bentuk penyediaan barang dan jasa lebih dari 200 juta harus melalui mekanisme lelang, bukan seperti ini, KONI melakukan tindakan sewenang-wenang,” ujarnya.

Selain itu Nurhadi menuturkan, KONI harus diperhatikan secara khusus oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun pusat. Sebab, kata dia, beberapa waktu lalu salah satu oknum telah terjerat kasus narkoba oleh BNN.

“Ada beberapa pengurus pusat yang terkena kasus narkoba. Kalau tdak dibersihkan dari sekarang mau kapan lagi? Karena ini harus ada perhatian khusus dari Pemprov Jabar maupun pemerintah pusat,” jelasnya.

Atas aksi kekecewaannya itu, lanjut Nurhadi, pihaknya tak bermaksud untuk menghambat terwujudnya PON XIX tahun 2016. Namun, dia berharap oknum-oknum yang tak bertanggung jawab segera dibersihkan dari KONI.

“Kami dari Aranko ingin KONI ini dibersihkan. Bukan kita ingin menghambat PON, justru di sini lah kita mendukung Jabar ini menjadi ke satu,” tandasnya. (cesar)

Loading...

loading...

Feeds

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …