TOTTENHAM HOTSPUR V ANDERLECHT, Spurs di Ujung Tanduk

Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur

LONDON – Tottenham Hotspurs memang belum terkalahkan dalam 10 laga terakhir di Premier League musim ini. Namun posisi mereka di Grup J Liga Europa sedang terancam. Untuk menjaga peluang melaju ke babak berikutnya, dinihari nanti The Lilywhites harus menang dari Anderlecht, tim yang pernah mengalahkan mereka pada pertemuan pertama 22 Oktober lalu.


Spurs hanya menelan satu kekalahan dari 11 laga yang sudah mereka lakoni di kompetisi Premier League. Itu dialami pada laga perdana melawan Manchester United di Old Trafford, Agustus lalu. Selebihnya, Spurs meraih lima kemenangan dan lima hasil imbang atau tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhir. Namun pelatih Mauricio Pochettino tak mau terlena dengan catatan tersebut.

“Catatan tidak terkalahkan kami bukan hal penting. Yang terpenting adalah pertandingan berikutnya dan kami harus terus fokus untuk memenangkan laga itu. Kami memang memulai dengan baik, tapi hal ini tak berarti apa-apa,” kata Pochettino seperti dilansir Four Four Two.

Pochettino benar. Timnya memang masih harus berkembang, terutama di ajang Liga Europa di mana Spurs hanya mengoleksi empat poin saja dari tiga laga Grup J. Akibatnya, Spurs harus puas menduduki peringkat tiga di klasemen sementara Grup J, di bawah Anderlecht dan AS Monaco.

Untuk membalikkan keadaan itu Tottenham wajib meraih poin penuh dari Anderlect dinihari nanti. Namun tak mudah bagi Pochettino untuk memastikan kemenangan dari tim tamu. Pasalnya, dia harus membagi fokus karena hanya berselang dua hari timnnya harus menghadapi Arsenal di ajang Premier League. Dengan situasi tersebut, Pochettino tentu saja harus sangat hati-hati dalam menyusun pemain untuk laga kontra Anderlecht.

Dia diprediksi tak akan menurunkan striker Harry Kane yang sudah menemukan lagi ketajamannya. Kane sengaja disimpan di bangku cadangan agar dirinya tetap bugar saat diturunkan menghadapi Arsenal. Sebagai gantinya, Pochettino akan menurunkan Son Heung-min. Kane kemungkinan hanya akan dimainkan jika The Lilywhites menemui kebuntuan.

Pochettino juga tak mungkin menyimpan semua pemain terbaiknya. Untuk itulah, gelandang serang terbaik seperti Christian Eriksen, Erik Lamela dan Andros Townsend akan diturunkan sejak menit pertama. Materi ini akan memungkinan Pochettino untuk meraih kemenangan dari Anderlecht sekaligus mempersiapkan timnya melawan Arsenal. Terlebih, Hugo Lloris dan kawan-kawan akan bermain di hadapan pendukung sendiri di White Hart Lane.

Anderlect sendiri tak gentar meski berstatus sebagai tim tamu. Pada pertemuan pertama, Anderlecht mengalahkan Spurs dengan skor 2-1 setelah sebelumnya sempat tertinggal lebih dulu. Gol kemenangan Anderlecht dicetak oleh Stefano Okaka yang diprediksi kembali tampil sebagai starter di White Hart Lane.

Okaka kemungkinan akan berduet dengan Imoh Ezekiel atau striker 22 tahun Frank Acheampong. “Saya mempersiapkan diri agar bisa mengerahkan yang terbaik dan membantu tim meraih tiga poin. Kami akan mendapat dukungan kemanapun kami pergi. Jadi, saya percaya kami bisa meraih tiga poin di kandang Tottenham,” ujar Acheampong. (ish)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …