Teknologi Makanan Hadir di Pameran IISM ke 2

ilustrasi makanan

ilustrasi makanan

POJOKBANDUNG. com, JAKARTA- Teknologi memang sudah masuk ke berbagai kehidupan manusia termasuk ke makanan dan kuliner. Salah satu yang saat ini menggunakan teknologi adalah sistem rantai pendingin (cold chain), bahkan dengan penerapan teknologi di dalamnya sistem ini diakui mampu menjaga makanan lebih bermutu dan berkualitas saat pengiriman barang.


Untuk memperkenalkan teknologi itu, pameran International Indonesia Seafood & Meat (IISM) yang berfokus pada sistem rantai pendingin (cold chain) kembali digelar di tahun 2015 ini oleh PT Pelita Promo Internusa (PPI) bekerjasama dengan Asosiasi Rantai Pendingin Indonesia (ARPI), Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Kementerian Perindustrian Indonesia. Pada perhelatannya yang kedua sejak 2014 lalu, pameran IISM bersinergi dengan pameran International Farming Technology (IFT) 2015 yang merupakan pameran teknologi terkini di industri pertanian.

Pameran beberapa waktu lalu di gelar di Jakarta International Expo. Diharapkan kedua pameran tersebut mampu memberikan inovasi terbaru dalam meningkatkan mutu dan pasokan produksi rantai makanan mulai dari sektor hulu hingga hilir.

“IISM adalah pameran industri rantai pendingin yang esensial bagi para pelaku industri di Indonesia dan juga sangat dinantikan. Sinergi dengan pameran IFT tentunya akan semakin memberikan nilai lebih mengingat kedua pameran ini memiliki keterkaitan yang erat dan saling mendukung,” ujar Sofianto Widjaja, Managing Director PPI.

Pameran IISM menampilkan teknologi, perlengkapan, permesinan dan solusi terkait yang akan meningkatkan produksi, teknik penanganan, penyimpanan dan kompetensi pengiriman bagi para supplier di industri rantai pendingin.

Beberapa perusahaan dari luar negeri seperti Aspiraal Pte Ltd, GSG International GmbH, Dalian Bingshan Engineering & Trading Co., Ltd, Huludao Chunhe Food Co Ltd akan menghadirkan mesin pengolahan terbaru mereka seperti nitrogen machine, freeze-drying equipment, vacuum freeze-drying technology, packaging dan labelling supplies (deep freeze packaging, aseptic packaging equipment, teknologi barcode dan RFID dll) serta mesin refrigeration supplies (mobile refrigerated containers, vehicle refrigeration units and components, temperature control and thermal insulation technology dll) dan tidak ketinggalan juga teknologi terbaru di bidang transportasi cold storage dan refrigeration. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …