Kapolri Suka Tertawa Sendiri, Kok Bisa Pak?

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Kepala Polri Jenderal Polisi Badrodin Haiti tak mempersoalkan kritik terkait Surat Edarannya tentang Penanganan Ujaran Kebencian atau Hate Speech. Malahan, Kapolri menanggapi komentar itu sambil tertawa.


Dia mengatakan, saat ini pemberitaan soal SE sedang hangat. Karenanya, banyak yang menanggapi positif maupun negatif.

“Saya kalau di rumah, suka tertawa sendiri baca komentar-komentar orang soal itu,” kata Haiti saat menggelar silaturahmi dengan sejumlah pimpinan media massa di Mabes Polri, Kamis (5/11/2015).

Menurut Jenderal Bintang empat tersebut, tidak ada yang spesial atau luar biasa dalam surat edaran itu. Namun ternyata banyak pihak menanggapinya secara beragam.

Dia menegaskan, kalau ada yang berkomentar menyarankan surat edaran itu dicabut saja, maka orang itu tidak paham hukum. “Melalui komentar-komentar itu saya bisa menilai kalau orang-orang itu terlalu khawatir. Padahal ini biasa saja,” ujarnya.

Ia menambahkan, SE ini sebenarnya untuk menyampaikan kepada anak buahnya agar mengetahui soal bentuk-bentuk ujaran kebencian, bagaimana mencegah, dan cara menanganinya.(boy/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …