Sosialisasikan Pilkada, KPU Bandung Siap Blusukan ke Pelosok

pilkada bandung

Pilkada Kabupaten Bandung

POJOKBANDUNG.com, MARGAHAYU –  Guna mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung 2015, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung akan melakukan sosialisasi sampai ke pelosok.


Komisioner KPU Kabupaten Bandung Pokja Sosialisasi, Siti Holisoh mengatakan, Kabupaten Bandung mempunyai karakteristik pertanian yang cukup luas, oleh sebab itu, salah satu sasaran sosialisasinya adalah para petani dan wilayah perkebunan yang banyak terdapat di pelosok.

“Masyarakat Petani itu kurang mendapat sosialisasi, apalagi mereka juga belum melek atau tersentuh oleh media massa, mkanya kami akan menguatkan sosialisasi kepada mereka,”tutur Siti, Rabu (4/11/2015).

Untuk itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan PPK di wilayah pelosok terutama yang mempunyai lahan perkebunan dan pertanian seperti Kecamatan Pangalengan, ibun, Kertasari dan Rancabali.

“Kami akan turun bersama untuk melakukan edukasi dan sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bndung kepada petani,”ujarnya.

Direncanakan, sosialsiasi kepada para petani di wilayah pangalengan tersebut akan digelar pada 11-13 November mendatang, sementara Kecamatan Rancabali pada 17 November, Kertasari 19 November, dan  Ibun pada 20 November mendatang.

“Untuk buruh di Perkebunan, kami akan membuat undangan dan pemberitahuan kepada pihak pengelola supaya mengizinkan para buruhnya dapat mengikuti sosialisasi yang kami adakan,”ungkapnya.

Selain ke wilayah perkebunan, kata dia, KPU juga akan melaksanakan sosialisasi di wilayah Baleendah. Di sana, pihaknya akan mendatangi Lapas Baleendah.

Saat ini KPU Kabupaten Bandung masih merancang bentuk sosialisasi yang akan dilakukan di Baleendah. Dalam pelaksanaannya nanti, PPK Baleendah siap membantu acara sosialisasi.

“Sedangkan sosialisasi di rumah sakit, kami akan memanfaatkan spanduk sebagai sarana sosialisasi. Spanduk akan dipasang di tiga rumah sakit di Kabupaten Bandung, yaitu RSUD Soreang, RS Al-Ihsan, dan RS Ebah,” tuturnya. (mld)

Feeds