Jelang Liga Champions, Suarez Mau Lewati Maradona

Maradona dan Luis Suarez

Maradona dan Luis Suarez

POJOKBANDUNG.com,Barcelona-Melakoni matchday ke 4 Liga Champions Kamis (5/11) dinihari nanti, Luis Suarez punya ambisi tersembunyi.


Selain ingin membawa Barcelona ke babak 16 Besar, juga mau membuka peluang mendekati catatan Maradona dan Romario. Bertemu BATE Borisov di matchday 4 Liga Champions,  striker asal Uruguay itu bahkan mungkon bisa melewatinya.

Sejak direkrut dari Liverpool pada musim panas tahun lalu, Suarez telah tampil pada 58 pertandingan bersama Barca dan mencetak 36 gol di semua kompetisi. Dengan kata lain, dia mencetak rata-rata 0,62 gol per pertandingan.

Jumlah gol Suarez untuk Barca tak terpaut jauh dari milik Maradona dan Romario. Saat masih aktif sebagai pemain, Maradona dan Romario sama-sama pernah membela Barca selama dua musim meski pada periode yang berbeda. Maradona memperkuat Barca pada 1982–1984, sementara Romario pada 1993–1995.

Maradona mengemas 38 gol dalam 58 pertandingan bersama Barca (0,65 gol per pertandingan). Sementara itu, Romario membukukan 39 gol dalam 66 pertandingan (0,59 gol per pertandingan).

Pada laga Liga Champions melawan BATE di Camp Nou, Kamis  dinihari WIB nanti Suarez punya kesempatan untuk mendekati, menyamai, atau bahkan melewati jumlah gol Maradona dan Romario untuk Barca. Namun rekor itu akan bergantung pada jumlah gol yang bisa dia ciptakan.(dc/tim)

 

Feeds

Perbaikan Tanggul Meleset dari Target

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Perbaikan tanggul Sungai Citarum yang berada di Kampung Babakan Banten, Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, belum juga selesai …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …

Ada Efek Pegal-pegal dan Ngantuk

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah disuntik vaksin, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tidak berencana melakukan kegiatan yang terlalu berat. “Setelah …