Jadwal Ideal, Persib Berharap Lolos Penyisihan Grup

Tim Persib Bandung latihan  (khairijal maris)

Tim Persib Bandung latihan (khairijal maris)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Mahaka Sport sebagai promotor tunamen Piala Jendral Sudirman (PJS) sudah mengeluarkan jadwal pertandingan turnamen yang akan berlangsung di tiga kota itu.


Persib Bandung yang ikut serta pada turnamen kali ini berada di grup C, bersama Persela Lamongan, Surabaya United, Ps TNI, Pusamania Borneo FC. Untuk kick off sendiri, Mahaka menggelar pada tanggal 10 November dengan mempertemukan antara Arema melawan Persegres di Malang.

Bagi pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menyambut baik jadwal yang dikeluarkan Mahaka itu. Sebab dari empat pertandingan yang akan dilakoni Maung Bandung hampir seluruhnya memiliki jeda waktu satu pekan dari pertandingan ke pertandingan.

“Tidak ada masalah. Meskipun jedanya terbilang lama (satu pekan) tidak masalah,” ujarnya saat ditemui di Mes Persib, Rabu (4/11).

Menurutnya, dengan waktu jeda yang cukup panjang bisa membuka ruang istirahat dan evaluasi cukup lebar. “Baguslah, jadi ada ruang untuk beristirahat ataupun melakukan evaluasi menghadapi pertandingan selanjutnya,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Pertandingan pertama, Persib akan menghadapi Persela Lamongan, tepat pada 15 November mendatang. Di pertandingan kedua dihadapkan dengan Surabaya United, 21 November. Lalu di pertandingan ketiga melawan Pusamania Borneo FC digelar pada 27 November.

Namun, di pertandingan keempat yang merupakan laga pamungkas babak penyisihan grup C, tim berjuluk Maung Bandung ini akan menghadapi PS TNI pada 30 November.

Kendati di pertandingan terakhir babak penyisihan grup memiliki jeda tiga hari lamanya, Djanur lagi-lagi tak mempersoalkannya.

“Tidak masalah, saya rasa wajar lah kalau jedanya tiga hari,” ungkapnya.

Untuk itu, pelatih asal Majalengka ini berharap selama mengarungi babak penyisihan grup C yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, tim besutannya mampu meraih hasil yang memuaskan. Agar bisa lolos ke babak selanjutnya. (pra)

Feeds