Buruh Tani KBB Terperosok ke Sumur Beracun

terperosok ke sumurrr

Sejumlah warga berusaha menolong Wasri bin Eme terperosok ke dalam sumur kering sedalam 17 meter di Kampung Ciganda Hilir RT 04/RW 04 Desa Rende, Kecamatan Cikalongwetan, KBB, Senin (2/10/2015).

POJOKBANDUNG.com, CIKALONGWETAN – Seorang pria berumur 60 tahun, Wasri bin Eme terperosok ke dalam sumur kering sedalam 17 meter di Kampung Ciganda Hilir RT 04/RW 04 Desa Rende, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (2/10/2015) sekitar pukul 10.00 WIB. Diduga korban terperosok saat hendak mencari kayu bakar.


Kapolsek Cikalongwetan AKP Khozasah menuturkan, korban terjatuh dan terperosok ke dalam lubang bekas sumur sewaktu korban akan mencari kayu bakar karena tidak melihat septic tank. Hingga pukul 13.15 WIB tubuh buruh tani ini belum dapat diangkat dari dalam sumur. “Belum dapat dievakuasi karena bekas sumur yang telah difungsikan septic tank itu diduga mengandung gas beracun,” ujarnya kepada wartawan, Senin (2/10/2015).

Lanjut Khozasah mengatakan, Beberapa orang warga pun sempat mencoba masuk namun baru setengah masuk sudah merasakan sesak nafas. “Mereka semua tidak sanggup dan langsung meminta untuk ditarik kembali ke atas, ungkapnya.

Kapolsek berinisiatif menggunakan cara manual untuk mengetahui ada tidaknya gas beracun dalam sumur itu dengan cara memasukan ayam dan lilin. Hasilnya lilin padam dan ayam pun mati diduga karena menghirup gas beracun.

Selanjutnya evakuasi jenazah dari sumur pun dilakukan dengan berkordinasi dengan Basarnas, karena tidak ada warga yang berani. “Hanya Basarnas yang memiliki perlengkapan alat untuk menghadapi kondisi lingkungan yang dipenuhi gas beracun,” pungkasnya. (bie)

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …