Buktikan Bebas Narkoba, 400 Anggota Polres Cimahi Dites Urine

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Tim dokter kesehatan Polda Jabar memeriksa kondisi kesehatan ratusan anggota Polres Cimahi di Gedung Pengabdian Polres Cimahi Jalan Amir Mahmud, Selasa (3/11/2015). Selain mengecek kondisi kesehatan, kegiatan tersebut sekaligus untuk membuktikan setiap anggota bebas dari penggunaan narkoba.


Pasalnya, usai pemeriksaan fisik, tiap anggota diharuskan melakukan tes urin dan darah. Selain itu, Pemeriksaan yang dilakukan meliputi kesehatan mata, gigi, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, dan kardio.

Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan, kegiatan ini merupakan perintah dari Kapolda Jabar, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala kepada seluruh anggota Polres Cimahi.

Dari total 1.346 anggota Polres Cimahi, kemarin, baru 400 anggota yang dicek kesehatannya.

“Karena ini secara berkala, yang lain akan menyusul diperiksa kesehatannya,” ungkap Ade di Mapolres Cimahi, Selasa (3/10/2015).

Ia menilai, pemeriksaan kesehatan sangat penting. Karena, apabila anggota tidak dicek kesehatannya secara berkala, pihaknya tidak tahu kondisinya sehat atau sakit. Apalagi, kegiatan kepolisian terbilang sangat padat.

“Tidak ada kantor polisi yang tutup. Seluruh anggota terus bekerja. orang yang lepas dinas pun harus siap sedia bertugas. Contohnya, kalau anggota merupakan seorang penyidik atau babinkamtibmas yang kerjanya tidak mengenal waktu,” jelasnya.

Disinggung jika ada anggota yang terbukti menggunakan narkoba setelah tes urin atau darah, Ade menegaskan, akan melakukan tindakan penegakan hukum.

“Pastinya akan ditindak secara tegas. Malah harus dihukum lebih berat. Karena kan seluruh anggota sudah berjanji mengabdi menegakan hukum, tapi malah menyimpang,” tandasnya. (bbb)

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …