Gubernur Optimistis Jabar Juara Umum PON

 


Ahmad-Heryawan

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Meski pengurus cabang olahraga di Jawa Barat sempat mengeluhkan minimnya dana untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional XIX/2016, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan tetap optimistis kontingen Jabar akan menjadi juara umum. Rasa percaya diri ini muncul salah satunya karena Jabar memiliki banyak atlet berprestasi.

Heryawan mengatakan, rasa optimis dan keyakinannya ini muncul karena melihat capaian kontingen Jabar pada PON 2012. Saat itu, lanjut Heryawan, Jabar nyaris menjadi juara umum sebelum akhirnya harus mengakui keunggulan kontingen DKI Jakarta.

“Tahun 2012, di tempat orang saja kami hampir juara. Selisih hanya beberapa medali saja,” kata Heryawan di Bandung, Senin (2/11/2015).

Dengan bertindak sebagai tuan rumah, menurut Heryawan, prestasi atlet Jabar akan lebih baik lagi. “Kami juga optimistis Jabar juara umum karena persiapan lebih matang,” katanya.

Heryawan mengaku, alokasi pembinaan atlet yang diberikan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia Jabar terus membesar. Tahun ini dan 2016 mendatang, anggaran pembinaan yang dialokasikan sedikitnya mencapai Rp 100 miliar.

“Dengan alokasi sebesar itu, kami tentu akan mendorong yang terbaik. Pemprov menuntut KONI mengelola anggaran sebaik mungkin dan harus mendorong jadi juara umum,” katanya.

Selain itu, Heryawan pun mengupayakan adanya bonus bagi atlet Jabat yang berhasil meraih medali. “Rinciannya masih kami bahas. Kami janjikan lebih besar dari tahun sebelumnya,” katanya. (agp)

Feeds