Bekukan Angkot 05, Dishub Kota Bandung Launching Angkot 08

angkot 05

angkot 05

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Setelah angkot jurusan Cicaheum-Cibaduyut resmi dibekukan Selasa (3/11) esok, para sopir angkot eks trayek 05 tersebut arus lebih bisa menjaga sikap.


“Kalau mereka tetap melakukan tindakan yang merugikan penumpang, maka akan dibekukan secara individu,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Ricky Gustiadi kepada wartawan, Senin (2/11).

Ricky mengatakan, pembekuan angkot 05 akan bersamaan dengan launching angkot 08 jurusan Cicaheum-Leuwipanjang.

Sebagai ganti rute Cicaheum-Cibaduyut, menurut Ricky akan diberlakukan rute dari Cicaheum ke Setra Dago, Terusan Jalan Jakarta, Kiaracondong, Leuwipanjang.

“Selain nomor lambungnya diganti menjadi 08, warna cat armadanya juga diganti menjadi hijau muda polet putih,” tambah Ricky.

Sebagai pilot project, baru akan 10 dari 100 armada yang dicat. Namun, nantinya secara perlahan semua armada akan dicat warna yang sama. Sebelum peluncuran, pada 3 November esok, pada malam hari ini, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan melakukan jamuan makan malam bagi para sopir angkot.

Menurut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, pihaknya akan mensosialisasikan dan menegaskan kepada para sopir angkot, untuk tidak melakukan kesalahan serupa.

“Jika setelah pembekuan ini mereka masih melakukan kesalahan yang sama, maka akan kita cari cara yang lebih tegas untuk membuat mereka jera,” tandasnya.

Harapannya, setelah perlakuan ini kepada angkot 05, diharapkan bisa jadi pembelajaran bagi sopir lain, agar tidak melakukan kesalahan yang sama.

“Untuk itu, kepada warga Kota Bandung, kami harap untuk membantu memonitor. Kalau ada pelanggaran, silakan laporkan,” tegasnya. (mur)

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …