Teddy Rusmawan Ketua Umum DPD PKS Kota Bandung

Teddy Rusamawan

Teddy Rusamawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kader PKS harus bertaqwa dan berahlak mulia, jauh dari kepentingan pribadi dan golongan, serta meyakini bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggunjawabkan di hadapan Allah SWT.


Itulah sebagian dari fakta integritas yang ditandatangani enam pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung masa Bhakti 2015 -2020.

Penandatanganan fakta integritas pengurus DPD PKS tersebut berlangsung usai Tedy Rusmawan terpilih sebagai ketua umum, bersama lima orang lainnya sebagai Pengurus Teras DPD PKS pada  Musda DPD  PKS yang ke empat, Sabtu (31/10) kemarin di Bandung.

“Seperti yang diucapkan Khalifah Umar bin Hattab saat didaulat menjadi khalifah, beliau mengucapkan innalillahi wainna ilaihi rajiun, dan berpesan agar selalu diingatkan  jika lalai mengemban amanah yang dimandatkan kepadanya,” ujar Tedy dalam sambutannya.

Tedy juga mengimbau kader PKS agar mengingatkannya saat dia beribadah dan berda’wah. “Entah apakah saya mampu mempertanggungjawabkan nanti kalau tidak didukung oleh semua kader PKS,” imbuh Tedy.

Menurutnya, sebagai kader PKS senantiasa berpegang pada Alquran dan hadist serta sunnah Nabi Muhammad SAW sebagai kompas kehidupan. “Para kader PKS adalah prajurit yang siap ditempatkan di manapun dan kapan pun, serta senantiasa disambungkan oleh tali ukhuwah saat sutuasi ringan maupun berat,” paparnya.

Sebagai pengurus teras,  Tedy ke depan akan melakukan pembinaan politik khas PKS, diantaranya berupa bakti sosial, dan pelayanan kesehatan.

Sebagai Ketua Umum DPD PKS Kota Bandung Tedy Rusamawan dibantu Sekretaris Umum Imam Lestariyono dan Bendahara Umum Khaerullah. Sedangkan, Ketua Dewan Syariah Daerah dijabat Asep Rodhi, dan Ketua Bidang Kaderisasi Alfadin M.

Musda DPD PKS Kota Bandung dibuka langsung oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang didampingi wakilnya Oded M Danial yang juga Ketua DPD PKS  Kota Bandung periode 2010 – 2015. (sol)

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …