Mental Tandang Maung Bandung Perlu Dipoles

Persib_Sriwijaya_FC_final_Ricardo.jpnn

Selebrasi

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Mantan penggawa Persib era 1990-an, Nadang Kurnaedi menilai perjuangan Persib Bandung pada turnamen Piala Jendral Sudirman (PJS) akan sedikit berat. Karena turnamen yang digagas oleh Mahaka Sports itu akan dimainkan di tiga kota yaitu Bali, Malang dan Surabaya.


Menurut Nandang, untuk Atep Cs ia berpesan agar mental bertanding khususnya pada laga tandang harus ditingkatkan lagi. Mengingat pada dua laga fase knock out, Persib menelan kekelahan dari Pusamania Borneo FC dan Mitra Kukar dikandang masing-masing.

“Yang harus menjadi catatan kan selama di Piala Presiden Persib sulit menaklukan lawan di laga tandang. Melihat di turnamen yang akan datang kan tidak di Bandung, ini harus menjadi acuan untuk memoles pemain terutama masalah  mental bertanding di luar Bandung,” ungkap Nandang.

Kendati begitu, Nandang tetap optimis tim besutan Djadjang Nurdjaman akan menuai hasil positif pada gelaran PJS mendatang. Dan ia meyakini jika Persib akan kembali merengkuh gelar juara.

Namun menurutnya, perjalan Persib untuk menapaki gelar juara tidak lah mudah. Sebab beberapa tim besar yang absen di Piala Presiden akan ikut berpartisipasi pada PJS ini.

Dengan begitu, Nandang melihat tim-tim tersebut akan menjadi batu sandungan untuk pasukan Djadjang Nurjaman. Sebut saja Persipura Jayapura yang konon sudah menampakan sinyal akan turut serta di PJS.

“Ini bisa jadi sandungan buat Persib, karena kan materi Persipura sangat bagus, mereka bisa menyulitkan Persib saat di final ISL (2014),” ungkapnya, Minggu (1/11/2015).

Sementara itu, mantan bek sayap Persib Budiman Yunus menuturkan PJS sendiri bakal menjadi ajang tim kuda hitam untuk membuktikan dirinya. Memang saat ini belum ada pembagian grup, namun bisa saja Persib bertemu PSMS Medan yang notabene juara Piala Kemerdekaan

“Mereka bisa saja jadi tim kuda hitam, karena tim itu pasti punya motivasi tersendiri apalagi sama Persib yang sudah dua kali juara, kalau lengah Persib, PSMS bisa jadi sandungan untuk Persib,” tuturnya.

Dengan begitu, Budiman mengingatkan para penggawa Persib untuk tidak lantas berpuas diri atas raihan di turnamen Piala Presiden 2015. Untuk itu Persib kudu segera bebenah, mengingat lawan yang akan dihadapi di PJS dipastikan akan lebih berat.

“Setelah juara di Piala Presiden juga, Persib harus segera konsen, mudah-mudahan kang Djadjang bisa meraih trofi tersebut, triple winner-lah istilahnya,” kata Budiman. (pra)

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …