Mantap! Viking Persib Club Galang Dana untuk Korban Asap

ilustrasi asap

ilustrasi asap

POJOKBANDUNG.com, PANGANDARAN – Viking Pangandaran menggalang dana untuk korban asap di Kalimantan Tengah dan Sumatera. Mereka berkumpul di Tugu Hiu untuk meminta sumbangan dari para pejalan kaki dan pengendara.


“Penggalangan dana merupakan bentuk kepedulian kami sebagai bobotoh Persib untuk meringankan beban korban musibah asap,” ujar Ketua Viking Pangandaran Usman kemarin (31/10).

Dana yang terkumpul, lanjut dia, akan disetorkan melalui rekening Bobotoh Peduli yang diprakarsai oleh Ridwan Kamil. Aksi galang dana akan dilakukan sampai bencana asap berakhir. “Hasilnya nanti disetorkan ke (rekening) Bobotoh Peduli untuk dikumpulkan dan nanti disalurkan kepada korban musibah asap,” tuturnya.

Dia berharap bencana asap yang terjadi di Kalimantan Tengah dan Sumatera segera berakhir. Pemerintah juga harus bisa menanggulangi secara cepat agar warga di dua wilayah itu tidak menderita terlalu lama. “Sudah banyak korban. Harapan kami mudah mudahan musibahnya bisa segera berlalu,” tambahnya.

Heni (33), warga Pangandaran mengaku tidak keberatan memberikan sebagian rezekinya untuk korban asap. Dia juga berharap bencana asap segera berakhir dan situasi kembali normal. “Saya juga salut ternyata bobotoh tidak hanya pendukung tim Persib. Tetapi juga memilki kepedulian terhadap korban musibah asap,”ungkapnya. (asp/jos/jpnn)

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …