Ini Alasannya, Kenapa Pembagian Grup Piala Jenderal Sudirman Belum Ditetapkan

Gatot_Nurmantyo

Gatot_Nurmantyo

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Rencananya, laga perdana turnamen Piala Jenderal Sudirman akan digelar pada 14 November mendatang. Meski begitu, pihak panitia belum juga merilis jadwal serta pembagian grup dari turnamen untuk memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu.


Ketua pelaksana turnamen, Hasani Abdulgani mengatakan, bahwa pembagian grup turnamen tersebut sejatinya sudah dilakukan. Hanya saja, mereka belum bisa mempublikasikan pembagian grup itu lantaran masih menunggu persutejuan dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai penanggung jawab tertinggi turnamen tersebut.

’’Semua sudah beres, begitu juga dengan pembagian grup. Namun, kami harus meminta pendapat Panglima TNI dulu sebelum mempublikasikannya,” tegas Gatot.

’’Kalau ini Piala Presiden, saya mungkin bisa langsung mengumumkannya. Tapi, di turnamen ini, ada pemegang kekuasaan tertinggi,” tambahnya.

Meski Hasani masih mencoba tertutup, namun sudah beredar pembagian grup dari turnamen yang akan digelar di Surabaya, Malang – Jawa Timur serta Gianyar-Bali itu. Dari total 15 tim yang akan berpartisipasi, di grup Surabaya ada Surabaya United sebagai tuan rumah, bersama Persib Bandung, Persiba Balikpapan, PSM Makassar dan Mitra Kutai Kartanegara.

Sementara di Malang, selain Arema Cronus, ada Gresik United, PBR, Persija Jakarta dan PS TNI. Kelima tim tersebut akan bertarung di Stadion Kanjuruhan Malang. Sementara di Gianyar- Bali, ada Bali United Pusam FC, Persela Lamongan, Persipura Jayapura, Pusamania Borneo FC dan Sriwijaya FC.

Terkait beredarnya pembagian grup tersebut, Hasani tidak membantah, namun juga tidak mengiyakan. Namun, CEO Mahaka Sports and Entertainment itu mengatakan bahwa pembagian grup tersebut masih sebatas rumor.

’’Dan itu bukan dari kami. Kami baru akan mengumumkan semuanya secara resmi pada pekan depan,” ucapnya. (dik/ko)

Feeds