Ridwan Kamil Ingatkan Parpol Perhatikan Pendidikan Politik Warganya

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengingatkan kepada seluruh partai politik di Kota Bandung, untuk memperhatikan pendidikan politik bagi warga.


“Partai politik harus bisa membantu kondusivitas di Kota Bandung. Karena Kota Bandung merupakan miniatur Indonesia. Sehingga, harapannya bisa menjadi contoh bagi kondusivitas di Indonesia,” ujar Ridwan Kamil, pada acara pelantikan dan pengukuhan pengurus DPC Partai Gerindra Kota Bandung yang dihadiri beberapa petingi politik lainnya, Sabtu (31/10/2015). ‎

Ridwan Kamil mengatakan, seharusnya, partai politik tidak hanya aktif menjelang pemilihan saja, namun harus memiliki kegiatan sosial selama tiga per empat proses pemilu.

“Jadi harus jauh-jauh hari melakukan pembinaan. Agar masyarakat mengetahui kegiatan yang dilakukan partai politik,” tegasnya.

Ridwan Kamil menyebutkan, Parpol memiliki dua fungsi, yaitu pendidikan politik demokratis dan kekuasaan.

“Nah, parpol jangan hanya konsentrasi pada kekuasaan. Namun juga harus pada pendidikan politik pada masyarakat,” taambahnya.

Pembangunan politik tidak bisa berjalan lancar jika tanpa bantuan parpol. Karenanya, parpol harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Misalnya, dengan duduk bersama dan menghargai kegiatan masing-masing parpol,” tambah Ridwan Kamil. (mur)

Feeds