“Paku, Hap..hap..” Juara Ketangkasan Merpati di Paku Haji KBB

Hobi burung

Hobi burung

POJOKBANDUNG.com, KBB–Skuad asal Cimahi kembali menjadi juara. “Si Paku” berhasil menyabet juara 1 kejuaran Merpati Tinggian di Paku Haji Kabupaten Bandung Barat (KBB).


Atas kejuaran itu, burung yang dinobatkan sebagai burung “selebritis” di Lapangan Nasional Bongkok, KBB ini berhak hadiah jutaan rupiah yang diberikan panitia. Merpati dengan Joki Daniel Gravin dari Klub Paku Banten, Babakan Banten, Nyalindung, Cimahi Utara hanya menurunkan dua burung, Paku dan Si Pariz.

Kendati dua burung di ajang itu, mampu menumbangkan ratusan burung yang ikut bertanding. Manuver Si Paku di final cukup membuat penontonnya tegang. Bagaimana tidak, Duel dengan “Si Baso” di final cukup alot lantaran kedua burung kelabu ini mempunyai manuver totosan yang cepat.

Sang Joki Daniel khas jaket levis hitam ini mengatakan, kemenagan setiap pertandingan itu tergantung dari wisit atau hoki itu sendiri.

“Kalau tidak hoki, walaupun burung kita bagus pasti kalah juga. Alhamdulillah, kali ini hoki tersebut masih ada di Si Paku, ya mudah-mudahan Si Paku tetap hoki terus” kata Daniel yang mempunyai ciri khas memanggil burung kesayangannya itu dengan panggilan,”Paku..hap..happp”.

Sebelumnya Si Paku, pendatang baru, balap merpati Nasional, Lapangan Bongkok, Cisarua Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (13/9), mampu menjuarai di kelas utama. Merpati dengan Joki Daniel Gravin dari Klub Paku Banten, Babakan Banten, Nyalindung, Cimahi Utara ini, menyabet juara 2 di kelas itu.

Namun yang unik, klub burung merpati, Paku Banten ini, hanya menurunkan Si Paku. Alhasil, mampu menumbangkan ratusan burung di ajang itu. (bwo)

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …