Empat Lokasi Pembebasan Lahan Tol Soroja Perlu Rekomendasi Gubernur

tanah

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Pemerintah Kabupaten Bandung tak bisa berbuat apapun dalam pembebasan lahan di empat titik untuk Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja). Pasalnya, lokasi tersebut merupakan tanah kas desa yang harus mendapat rekomendasi dari gubernur.


Asisten pemerintahan Pemkab Bandung, Yudi Haryanto terdapat tanah kas desa yang masih menunggu rekomendasi penggantian dari Gubernur Jawa Barat.

“Ada empat tanah kas desa yang masih menunggu rekomendasi dari Gubernur. Karena untuk penggantiannya harus mendapat rekomendasi,” ujar tutur Yudi, Sabtu (31/10/2015).

Dari empat tanah kas desa yang masih menunggu rekomendasi gubernur, tiga diantaranya sudah mendapat titik lahan pengganti. Sementara satu tanah kas desa belum mendapat tanah pengganti.

“Satu tanah kas desa belum mendapat pengganti, memang desa sudah mengusulkan titik tanah pengganti, tapi lokasinya kurang bagus, soalnya lokasinya harus mempunyai prospek kedepan, dan tanah kas desa itu harus diganti dengan tanah lagi, tidak bisa diganti uang,” terangnya.

Selian masih menunggu rekomendasi tanah kas desa, panitia pembebasan lahan juga masih menunggu rekomendasi dua tanah wakaf dari kementerian Agama.

Untuk proses penggantian tanah wakaf, Menurut Yudi saat ini telah terbentuk tim penilai tanah wakaf yang diketuai oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung.

“Hari ini sedang ada cek lapangan, melihat pengganti tanah wakaf dari tim apresial, karena untuk penggantian tanah wakaf harus ada rekomendasi dari Kemenag sebagai landasannya penilaian tim apresial,”terangnya.(mld)

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …