Cukup Dua Pekan, Persiapan Persib Hadapi Piala Jenderal Sudirman

Spaso_Khairizal Maris

Spaso (Khairizal Maris)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Persib Bandung dipastikan berlaga di turnamen Piala Jenderal Sudirman yang rencananya dihelat November mendatang.  Turnamen ini melibatkan 15 peserta yang dibagi ke dalam tiga grup dengan lokasi babak penyisihan grup di Surabaya, Malang dan Bali.


Penggawa Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengaku belum mendapat penjelasan terkait turnamen yang kembali diparakarsai oleh Mahaka Sport itu.

“Belum tahu pastinya, mungkin setelah hari Senin (2/11) itu baru dikasih kabar pastinya,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Jumat (30/10).

Jika memang jadi digelar pada pertengahan November, menurut Jupe -sapaan akrabnya- persiapan yang dilakukan selama dua pekan dirasakan cukup. Sebab Persib sendiri sudah berlatih lama sebelumnya.

Dan diketahui Persib pun ikut ambil bagian dalam turnamen Piala Presiden 2015 beberapa waktu lalu. “Kalau jadi, saya kira persiapan kami mulai Senin sampai 14 November itu cukup. Waktu liburan juga cukup,” terangnya.

Sambil menunggu waktu berkumpul kembali dengan rekan Persib lainnya, Jupe menghabiskan waktu bersama keluarganya. Selain itu, untuk menjaga kebugarannya ayah dua orang anak ini melakukan latihan ringan dengan jogging.

“Latihan-latihan, sendiri saja supaya tidak ketinggalan dengan teman-teman yang lain pas mulai latihan. Tanpa instruktur, sendiri aja,” kata pemilik nomor punggung 16 itu.

Disinggung mengenai kontrak dengan tim Persib, Jupe mengatakan belum tahu seperti apa sistem yang akan diterapkan seperti apa. “Belum tahu gimana. Untuk piala Sudirman belum tahu sistemnya. Ya, itu mungkin pas Senin itu baru kami komunikasikan, antara pelatih, pemain, manajemen nantinya seperti apa bentuknya,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman pun mengaku belum ada obrolan terkait sistem kontrak dengan manajemen. Hal itu, lanjutnya akan dibahas setelah para pemain berkumpul pada Senin (2/11) mendatang.

“Belum ada obrolan dengan manajemen, nanti lah. Senin saya baru bicara, anak-anak juga pasti nanyain. Kemudian saya lanjutkan ke pihak manajemen,” timpal pelatih yang akrab disapa Djanur itu. (pra)

Feeds

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Perbaikan Tanggul Meleset dari Target

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Perbaikan tanggul Sungai Citarum yang berada di Kampung Babakan Banten, Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, belum juga selesai …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …

Ada Efek Pegal-pegal dan Ngantuk

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah disuntik vaksin, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tidak berencana melakukan kegiatan yang terlalu berat. “Setelah …