Minta Turun Hujan, Ratusan Aparat Polres Cimahi Salat Istisqa

ilustrasi polisi

ilustrasi polisi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI–Ratusan anggota Polres Cimahi mengikuti salat Istisqa yang dilaksanakan di halaman parkir Polres Cimahi Jalan Amir Machmud, Kamis (29/10). Salat bertujuan meminta ampunan dan hujan ini dilaksanakan setelah musim kemarau yang berkepanjangan.


Hal tersebut disampaikan Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi. “Mudah-mudahan kemarau panjang yang telah lama dirasakan warga masyrakat, khususnya di wilayah Cimahi cepat berakhir. Beberapa daerah di KBB dan Cimahi saat ini banyak yang kekurangan air,” ujarnya saat ditemui usai pelaksanaan salat Istisqa.

Ia mengatakan, salat Istisqa dilaksanakan sebagai koreksi diri dari seluruh jajaran Polres Cimahi, bahwa sebagai manusia kita tidak luput dari kesalahan. Oleh karena itu pihaknya mengajak seluruh jajaran senantiasa memohon ampunan kepada Allah SWT.

Ia berharap, dengan kegiatan seperti ini, hujan segera turun sehingga kemarau ini tidak dirasakan berat oleh masyarakat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, usai melaksanakan salat, seluruh anggota mendengarkan tausiah yang disampaikan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cimahi, Hafidz Suyuti.

Ditemui usai kegiatan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cimahi, Hafidz Suyuti mengatakan, salat istisqa ini merupakan salah satu permintaan ampunan kepada Allah SWT sekaligus sebagai refleksi diri. Istisqa ini memperbanyak istighfar, dan meminta ampunan, serta meminta hujan pada Allah SWT.

Rencananya, pihaknya akan menggelar acara serupa dengan mengundang seluruh masyarakat untuk menggelar salat istisqa.

“Nanti kami akan bermusyawarah bersama tokoh agama untuk menggelar istisqa secara massal. Mudah-mudahan bisa, dan nanti kita juga akan berkoordinasi dengan walikota,” ungkapnya.(ham)

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …