Viking Persib Galang Dana untuk Korban Asap

Viking 1933

Viking Persib

POJOKBANDUNG.com, PANGANDARAN – Puluhan anggota Viking (klub suporter fanatik Persib) Pangandaran melakukan aksi bakti sosial peduli bencana asap Kalimantan dan Riau. Aksi itu diwujudkan Viking Pangandaran dengan mengumpulkan dana di Bundaran Tugu Ikan Terbang.


Ketua Viking Pangandaran Usman mengatakan aksi tersebut merupakan bagian dari program kitabisa(#Bobotohpeduli) yang diprakarsai oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil agar membantu korban asap di Riau dan Kalimantan. ”Kan targetnya Rp 150 juta, sedangkan yang terkumpul baru Rp 130 juta dan kita di sini membantu agar tercapai target tersebut dengan cara menggalang dana di jalan raya,” ungkapnya (26/10).

Dalam aksinya mereka berhasil mengumpulkan uang hingga ratusan ribu hanya dalam waktu beberapa jam saja. ”Kita mulai habis lohor dan hingga kini alhamdulilah terkumpul banyak,” jelasnya.

Uang tersebut akan ditujukan langsung ke rekening Ridwan Kamil. ”Jadi aman kang, langsung disalurkan ke Pak Ridwan,” jelasnya.
Viking Pangandaran akan melakukan aksi penggalangan dana hingga satu minggu lamanya. ”Insya Allah terakhir hari minggu depan kang, rencananya kita juga akan menggalang dana ke pantai-pantai,” katanya.

Usman berharap bantuan tersebut dapat memperingan derita masyarakat Riau dan Kalimantan yang terkena bencana asap. ”Selain itu ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama yang sedang mengalami kesusahan,” tandasnya. (den)

Feeds

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …