PNS Berlatar Olahraga Bisa Punya Jabatan Fungsional

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pemerintah berencana membuka jabatan fungsional terkait keolahragaan bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang memiliki latar belakang atlet maupun pelatih. Hal ini dilakukan agar karier atlet dan pelatih yang tercatat sebagai anggota PNS tidak jalan di tempat.


Kepala Badan Kepegawaian Nasional Bima Harya Wibisana mengatakan, PNS yang berlatarbelakang olahraga berkesempatan memiliki jabatan fungsional baik sebagai pelatih maupun asisten pelatih. “Kita berikan kesempatan untuk melatih. Tahun lalu sudah. Kita perkuat lagi dengan diberi jabatan, jabatan fungsional pelatih olahraga dan asisten pelatih,” kata Bima di Gedung Sate, Bandung, Selasa (27/10).

Bima menjelaskan, hal ini pun dilakukan agar PNS tersebut memiliki prestasi keolahragaan yang baik sekaligus memiliki karier yang cemerlang di pekerjaan. “Agar mereka bisa terus berprestasi dan naik pangkat. Kalau tidak naik pangkat kan kasihan,” katanya.

Hal ini pun untuk mengakomodir lulusan sekolah keolahragaan seperti Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan UPI. “Di pegawai negeri enggak tahu bidangnya apa. Di swasta enggak laku,” katanya.

Kendati begitu, dia belum mengetahui pasti mengenai formasi terkait jabatan keolahragaan tersebut. “Formasinya Kemenpora yang mengusulkan, bisa juga diberikan ke daerah,” katanya. (agp)

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …