Bupati Bandung Minta Polisi Selidiki Kebakaran Hutan

hutan terbakar

ilustrasi hutan terbakar

POJOKBANDUNG.com, SOREANG-Kejadian terbakarnya beberapa titik hutan, membuat Bupati bandung, dadang M naser geram. Dia meminta agar aparat penegak hukum menyelidiki penyebab utama kebakaran tersebut.


“Firasat saya,ada oknum yang sengaja membakar. Mungkin awalnya memebakar lahan, tapi apinya jadi menyebar,” tutur Dadang, Selasa (27/10/2015).

JIka hal tersebutterjadi, maka aparat penegak hukum harus menghukum oknum masyarakat tersebut karena sudah merugikan banyak bpihak.

“Saya minta pihak berwenang menyelidiki kebakaran hutan ini. Feeling saya ini memang sengaja dibakar oleh oknum. Kami bersama BKSDA, Perhutani, dan Kodim 0609 Kabupaten Bandung sedang memblokir kebakaran jangan sampai meluas,”ujrnya.

Selain telah melalap habis puluhan hektar, sebanyak 100 hektar hutan di Kabupaten Bandung juga menjadi terancam. Jika tidak dipadamkan, maka api akan semakin meluas dan meelahap pohon di sekitarnya.

“Mohon ditindak tegas supaya ada efek jera dan tidak terjadi lagi kebakaran hutan ini. Para petani juga jangan membiarkan lahannya terbakar dan merembet ke hutan. Kebakaran hutan ini kerugian besar, pohon yang bertahun-tahun tumbuh langsung mati,” katanya. (mld)

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …