Inilah Alasan Kenapa Daniel Craig Belum Tergantikan Perankan James Bond

235224_178806_james_bond_besar

Daniel Craig

POJOKBANDUNG.com, LONDON – Film serial James Bond ke-24, Spectre, dirilis dua minggu lagi. Dalam film yang premiere pada 6 November tersebut, lakon utama masih diperankan Daniel Craig.


Banyak yang berasumsi aktor kelahiran Inggris tersebut bakal digantikan nama lain dalam seri lanjutan mata-mata berkode 007 itu. Apalagi Craig sempat sesumbar ingin ”melarikan diri” dari James Bond. Namun, hal tersebut langsung dibantah Rebecca Broccoli, produser Bond.

”Dia (Craig, Red) memberikan dimensi baru yang segar buat tokoh James Bond. Menurutku, dia adalah pemeran terbaik Bond,” ucap Broccoli sebagaimana dikutip The Telegraph. Tentu, dia dan Michael G. Wilson, partnernya dalam produksi James Bond, berusaha ”mengikat” Craig lebih lama.

Keduanya menyatakan tidak bakal melepas duo Daniel Craig dan Sam Mendes, sang sutradara. Maklum, mereka adalah kunci kesuksesan film Skyfall. Bahkan, kombinasi keduanya mampu mengangkat kembali pamor James Bond yang sempat redup pada era 1990-an.

Di Inggris beberapa hari lalu, screening Spectre mendapat review bagus. Sangat mungkin film yang dirilis di negara Ratu Elizabeth pada hari ini (26/10/2015) itu bakal sukses, sama seperti suksesornya, Skyfall, pada 2012.

Menjadi aktor dalam film sebesar James Bond, Craig tentu merasa amat bangga. ”Jujur saja, itu adalah momen terbaik sepanjang karirku,” ungkapnya sebagaimana dikutip Wales Online. Terlebih, dalam film tersebut, dia juga terlibat dalam tim produksi sebagai co-producer.

Sebelumnya, aktor kelahiran 2 April 1968 itu membantu improvisasi script writing film Quantum of Solace (2008). Namun, namanya tidak tercantum dalam credits. Pada pengalaman pertamanya sebagai tim di belakang layar, Craig merasa amat tersanjung bisa terlibat sebagai co-producer. ”Aku pasti melakukan yang terbaik,” ujar Craig.

Meski demikian, dia menyatakan tidak bakal mengikuti jejak Sam Mendes sebagai sutradara. ”Demi Tuhan, tidak bakal. Itu adalah pekerjaan paling buruk. Kau akan sangat kurang tidur,” ungkap Craig.

Spectre bisa dibilang merupakan proyek yang berat buat Craig. Selain merangkap co-producer, dia sempat mengalami cedera lutut. Aktor berusia 47 tahun itu menguraikan, cedera tersebut membuat proses syuting tertunda selama dua minggu.

”Sayang, scene itu tidak masuk dalam film. Kejadiannya berlangsung saat aku berada di kereta dengan Dave (Bautista, pemeran Mr Hinx, Red),” ucapnya.

Craig mengungkapkan, pengalamannya yang kaya tersebut menjadi alasan dirinya bertahan memerankan Bond. Lagi pula, tampaknya, dia akan sulit melepaskan diri dari Bond. ”Ada yang bilang aku bakal berhenti dari Bond. Namun, jujur saja, aku sama sekali tidak tahu,” katanya.

Bahkan, menurut Craig, dua hari setelah proses produksi, dia sempat berpikir memerankan lagi mata-mata ikonik tersebut. ”Apa pun itu, aku berhak untuk mengubah keputusanku kapan saja,” tegasnya. (AP /fam/c5/jan)

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …