Bobotoh Rusak Fasilitas Cimahi, Kerugian Rp 500 Juta

walikota cimahi

Wali Kota Cimahi meninjau fasilitas umum yang dirusak bobotoh

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI-Antusiasme bobotoh menyaksikan pawai Persib meninggalkan kerusakan fasilitas-fasilitas umum seperti taman trotoar, pagar dan bunga di taman Alun-Alun Kota Cimahi.


Walikota Cimahi Atty Suharti meninjau fasilitas-fasilitas umum di sepanjang Jln. Amir Machmud hingga menuju batas Kota Cimahi, Senin (26/10/2015). Diperkirakan total kerugian akibat ulah bobotoh tersebut mencapai lebih dari setengah milyar.

“Kami sangat menyesalkan sikap bobotoh yang merusak fasilitas yang sudah disediakan. Oleh karena itu, kami terpaksa harus mengeluarkan anggaran lagi untuk perbaikan fasilitas yang rusak tersebut,” ujar Atty, Senin (26/10/2015).

Atty menuturkan, sebelumnya pihaknya sudah memberikan imbauan kepada bobotoh untuk tertib selama pawai berlangsung. Namun, fasilitas umum banyak yang rusak akibat ulah oknum bobotoh.

“Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta, tapi diperkirakan jumlahnya akan lebih karena saat ini Dinas Kebersihan dan Pertamanan masih melakukan pengecekan di lapangan,” tuturnya.

Dikatakan Atty, pihaknya menyesalkan sikap anarkis bobotoh terserbut. Kedepannya, pihaknya akan melakukan evaluasi untuk konvoi Persib.

“Sangat disesalkan ya akibat sikap anarkis ini. Kedepannya akan kami evaluasi apakah kami perbolehkan lagi konvoi Persib melintasi Cimahi atau tidak,” katanya.

Selain kerugian yang diterima oleh Pemkot Cimahi akibat kerusakan ini mencapai 500 juta lebih, tambah diperparah oleh banyaknya sampah yang berserakan sehingga mengganggu keindahan kota.

“Kami akan memasukan di anggarkan tahun depan untuk memperbaiki fasilitas umum terutama pagar dan taman yang rusak,” tambahnya.

Lebih lanjut Atty berharap, kejadian seperti ini tidak terjadi lagi dan masyarakat bisa menjaga fasilitas umum yang telah dibangun oleh pemerintah Kota Cimahi.

“Mudah-mudahan kejadian ini tidak terjadi lagi. Diharapkan masyarakat bisa menjaga fasilitas-fasilitas umum untuk menjaga keindahan kota,” tutupnya.(ham)

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …