Tundukkan Mainz, Dortmund Pangkas Jarak dengan Bayern

selebrasi Dortmund

selebrasi Dortmund

POJOKBANDUNG.com, JERMAN – Borussia Dortmund berhasil membawa tiga poin dari kandang, Mains 05 dalam laga lanjutan Bundesliga, setelah mengalahkan tim tuan rumah itu dengan skor dua gol tanpa balas, Sabtu (17/10) kemarin malam.


Kemenganan itu juga mengakhiri kekeringan gol dalam tiga laga Bundesliga sekaligus merapatkan posisinya dengan pemuncak klasemen, Bayern Muenchen dengan selisih empat poin.

Ini ada keberhasilan pertama klub itu setelah terikat seri dalam tiga pertandingan termasuk satu laga pada Liga Europa dan kalah 1-5 kepada Bayern Muenchen.

Marco Reus menempatkan Dortmund memimpin lebih awal pada menit ke-18.

Pemain tim nasional Jerman itu melepaskan kesempatan emas untuk menggandakan keunggulan ketika tendangan penaltinya berhasil ditangkap kiper Mains.

Dortmund harus menunggu pada babak kedua untuk melengkapi gol kedua melalui Henrikh Mkhitaryan yang melakukan tendangan dari jarak dekat.

“Segala tugas tidak mudah. ​​Kami menunjukkan kualitas dalam permainan untuk mengumpulkan tiga poin penuh. Persembahan kami agak tidak konsisten tetapi tidak mengapa. Ini masih bisa diperbaiki,” kata Manajer Dortmund, Thomas Tuchel.

Dortmund kini mengumpulkan 20 poin, tertinggal empat poin di belakang Bayern yang akan melawan Bremen pada Sabtu.(ray/jpnn)

Feeds