Pusat Gelontorkan Rp 154 M untuk PON

PON-XIX-Jabar

PON-XIX-Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Pemerintah pusat akan menggelontorkan dana sebesar Rp 154 miliar untuk Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 mendatang. Dana tersebut berasal dari APBN.


Demikian diungkapkan anggota DPR RI, Otje Popong Djunjunan (Ceu Popong), di Bandung, akhir pekan kemarin. Menurutnya, dana sudah dimasukkan dalam APBN 2016 sehingga alokasinya sudah bisa dipastikan.

“Saya sangat mewanti-wanti kepada Menteri Olahraga, untuk PON di Jabar harus diberi anggaran lagi,” kata Ceu Popong yang saat ini duduk di komisi bidang olahraga tersebut. Dia mengatakan, anggaran tersebut harus dilakukan sebaik mungkin untuk mendukung suksesnya acara tersebut.

Terlebih, sebagai politisi asal Jawa Barat, Ceu Popong sangat berharap PON di Jabar ini berlangsung sukses tanpa menimbulkan persoalan. “Harus atuh, tong nepi ngerakeun Jawa Barat,” katanya.

Kendati begitu, Ceu Popong mengakui saat ini berbagai persoalan masih terjadi dalam persiapan PON. Menurut dia, salah satunya terjadi karena pengerjaan yang selalu dilakukan secara mendadak.

Ceu Popong pun berharap seluruh pengerjaan venue bisa tuntas sebelum batas waktu yang ditentukan. “Insha Alloh bisa. Tong ngabeureug deui, kudu matang perencanaana,” katanya. (agp)

Feeds

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BMKG Stasiun Bandung turut melakukan pemantauan hilal atau rukyat hilal 1 Syawal 1442 H untuk penetapan Idul …