Nama Asep Bagian Kebudayaan Sunda

Undangan KAA


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-Nama Asep dalam istilah Bahasa Sunda berasal dari kata kasep yang berarti ganteng. Namun, menurut Asep Kambali saat ini nama Asep sudah jarang diberikan oleh orang tua. Selain itu, banyak anak muda yang minder dengan nama Asep.

Untuk itu, dibentuknya PAD juga dalam rangka melestarikan nama Asep dan merubah stigma yang menyebut nama Asep itu kampungan.

“Nama Asep perlu dilestarikan, karena selain identik dengan nama orang Indonesia, juga menunjukan identitas suku sunda. Untuk anak muda juga jangan malu mempunyai nama Asep, karena itu juga merupakan doa dari orang tua,” ujarnya, Minggu (25/10/2015).

Ia mencontohkan, banyak Asep yang meraih kesuksesan di berbagai bidang. Lebih lanjut ia menegaskan, komitmen PAD dalam melestarikan nama Asep sebagai bagian kebudayaan Sunda didasarkan dari Indonesia tidak mungkin berdiri kokoh sebagai bangsa jika tidak memiliki penopang yang kuat.

“Salah satu penopangnya adalah bersatunya suku-suku di Indonesia, Suku sunda merupakan salah satu penopangnya,” jelasnya. (bbb)

Feeds