Jokowi Bakal Temui Bos Google, Microsoft dan Apple

Jokowi_besar

Presiden RI Joko Widodo

JAKARTA – Presiden Joko Widodo dan rombongan berencana mengunjungi pusat industri digital Amerika Serikat, Sillicon Valley di negara bagian California. Jokowi, sapaan akrab Presiden RI itu membicarakan rencana kerjasama dengan pimpinan raksasa-raksasa IT dunia seperti Google, Microsoft dan Apple.


Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan, salah satu program yang akan dibicarakan adalah terkait teknologi informasi untuk masyarakat desa.

“Presiden ingin masyarakat desa memiliki kesadaran tentang teknologi digital. Dalam hal ini Google juga sudah berniat membantu, apalagi sekarang sudah ada dana desa,” kata Pramono kepada wartawan di Bandara Halim Perdana Kusuma, Sabtu (24/10/2015).

Pramono tidak menjelaskan secara detail bentuk kerjasama yang ingin dijalin dengan perusahaan-perusahaan tersebut. Yang jelas, lanjutnya, Presiden meyakini bahwa teknologi informasi akan sangat membatu masyarakat desa.

Dalam kunjungan ke Sillicon Valley, Presiden juga membawa beberapa orang pengusaha tanah air yang bergerak di sektor teknologi informasi. Mereka rencananya akan dipertemukan juga dengan para bos perusahaan-perusahaan besar di sana.

“Ada beberapa pengusaha pendiri go-jek, Tokopedia, Kaskus, anak-anak muda yang jadi kreator di bidang itu. Presiden ingin mereka menambah wawasan,” ucap politikus PDI Perjuangan itu.

Sebelum ke Sillicon Valley, Jokowi terlebih dulu mengunjungi Washington DC. Di ibu kota Amerika Serikat itu Presiden akan menggelar pertemuan kenegaraan dengan Presiden Barack Obama dan para pimpinan parlemen.

“Presiden akan membicarakan peran Indonesia-Amerika dalam dunia internasional,” pungkasnya.

Presiden Jokowi dan rombongan bertolak ke Amerika Serikat sore tadi. Rencananya bekas gubernur DKI Jakarta itu akan berada di sana selama lima hari. (dil/jpnn)

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …