Iring-iringan Bobotoh Persib sampai Tiga Kilometer

bobotoh Kota baru parahyangan

bobotoh memadati Kota Baru Parahyangan

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG–Kota Baru Parahyangan, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat yang merupakan tempat start sejak pukul 08.00 pagi tadi dijubeli ratusan bobotoh. Mereka datang dari berbagai sudut dan pelosok wilayah Padalaran dan sekitarnya.


Dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan mulai dari sepeda motor, mobil pribadi, sampai kendaraan bak terbuka, bobotoh tumpah ruah memadati ruas jalan Kota baru Parahyangan. Didominasi sepeda motor, jumlah bobotoh mencapai ribuan.

Tiga Bandros dan dua bus Persib mengawali jalannya pawai yang disambut meriah oleh sejumlah masyarakat di sisi ruas jalan yang dilewati rute pawai.

Acara yang rencananya baru dimulai sekitar pukul 13.00 WIB ini mulai lebih awal pukul 12.00 WIB, sejumlah pemain Persib Bandung sudah menaiki Bandros langsung menuju Tegalega diiringi sejumlah Patwal Dari Kepolisian serta Bobotoh Persib bandung. dari tempat di gerbang masuk utama Kota Baru Parahyangan.

Menurut pantauan waratwan, panjang konvoi yang mencapai tiga kilo ini dari alun-alun kota Cinahi Hingga Kota Baru Parahyangan,membuat sejumlah jalan utama harus sementara ditutup.

Petugas gabungan dari Polres Cimahi, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat, dan Satpol PP Kabupaten Bandung Barat yang berjumlah 1.066 personil mengamankan lokasi yang akan dijadikan pemberangkatan rombongan pawai Persib. Bobotoh yang memarkirkan kendaraan di pinggir jalan utama Kota Baru Parahyangan diarahkan untuk langsung ke Tegallega.

Sementara sebagian bobotoh memilih bertahan dengan memarkirkan kendaraanya ke lapangan di samping Supermarket Giant. Pantauan dilapangan akibat mulai banyaknya bobotoh lengkap dengan jersey Persib-nya ke Kota Baru Parahyangan menyebabkan terjadinya kepadatan lalulintas mulai dari Pertigaan Cimareme menuju Padalarang.

“Kami menerapkan kebijakan pengaturan lalu lintas dengan memasukan semua kendaraan yang datang dari arah Cimareme ke Kota Baru Parahyangan, tidak bisa lurus ke Simpang Tol Padalarang,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat Agus Gusmana.

Penutupan itu mulai diberlakukan sejak pukul 08.30 WIB dari mulai simpang tol sampai gerbang Kota Baru Parahyangan .

“Supaya tidak sampai terjadi penumpukan di Padalarang kendaraan bobotoh langsung kita arahkan ke Tegalelega. Sebab kalau semua menumpuk di sini akan terjadi kemacaten yang parah, ” kata Agus. (bie)

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …