Kalah Lagi, Mourinho Bakal Dipecat


 


2_0c851a3

Jose Mourinho

POJOKBANDUNG.com, LONDON-Kursi manajer Chelsea kini dikabarkan goyang, menyusul kekalahan Chelsea 1-2 atas West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris Sabtu (24/10) malam tadi. Pemilik Chelsea Roman Abramovich dilaporkan kecewa berat atas hasil tersebut, di saat tim London Barat itu membutuhkan kemenangan agar bisa merangkak ke posisi lima besar Liga Inggris. Dilaporkan pula Abramovich akan segera memecat sang manajer Jose Mourinho  jika pekan mendatang Chelsea kembali menelan kekalahan.

Ya, dalam pertandingan tadi malam West Ham United sukses mengalahkan Chelsea dalam derby London dengan skor 2-1. Striker pengganti Andy Carroll sukses memastikan kemenangan West Ham atas The Blues lewat sundulannya di menit ke-79.

West Ham yang berpredikat sebagai pembunuh raksasa sukses melanjutkan tren positif mereka di awal musim ini. Kemenangan atas Chelsea membuat mereka kini mengoleksi 20 poin dari 10 pertandingan.

Jumlah poin tersebut untuk sementara menempatkan West Ham di urutan kedua meskipun posisi mereka berpeluang untuk kembali melorot lantaran Arsenal dan Manchester United belum memainkan pertandingan pekan ke-10.

Dari jalannya pertandingan, Chelsea mendapat tekanan berat dari West Ham United yang didukung penuh oleh suporternya saat mereka berduel di Boleyn Ground.

Pada babak pertama, Chelsea tertinggal 0-1 lewat gol Mauro Zarate. Pemain bernomor punggung 10 ini sukses menaklukkan Asmir Begovic lewat tembakan kerasnya dari luar kotak penalti di menit ke-17.

Setelah tertinggal 0-1, Chelsea mendapatkan sejumlah peluang namun tak ada satupun yang berbuah gol. Di pengujung pertandingan, Chelsea malah harus bermain dengan 10 orang karena Nemanja Matic mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit Jonathan Moss.

Bukan hanya bermain dengan 10 orang, Chelsea juga tak bisa ditemani Jose Mourinho di babak kedua. Menurut Goal, ‘The Special One’ tidak tercatat melakukan protes terhadap wasit dan bisa jadi dirinya memilih berdiri di tribun sebagai bentuk protes atas keputusan wasit.

Di saat terdesak, Chelsea justru sukses mencetak gol penyama kedudukan saat 10 menit laga babak kedua berjalan. Sama halnya seperti gol West Ham, gol Chelsea yang dicetak Gary Cahill juga bermula dari sepak pojok.

Tendangan sepak pojok Willian mengarah ke Cahill dan Kurt Zouma. Perebutan bola antara Cahill dan Zouma melawan lini pertahanan West Ham membuat bola liar bergulir ke arah kaki Cahill. Tanpa ampun, Cahill melakukan tembakan jarak dekat yang tak bisa diadang oleh Adrian.

Gol Cahill membuat para pemain Chelsea bersemangat untuk mencetak gol yang bisa membalikkan keadaan. Namun di saat Chelsea terus gencar melakukan tekanan, West Ham justru kembali sukses membobol gawang mereka di menit ke-79.

Dari sebuah skema serangan cepat, Aaron Cresswell mampu mengirimkan bola ke tiang jauh tempat Andy Carroll berada. Carroll yang hanya dijaga oleh Cesar Azpilicueta pun dengan mudah menyambut umpan Cresswell dan mengubahnya jadi gol. West Ham pun sukses mengunci  pertandingan lewat skor 2-1. (tim/dbs).

 

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …