Siapkan Surat-Surat! Dua Pekan Ini Polda Jabar Gelar Operasi Zebra

Operasi Zebra

Operasi Zebra

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Polda Jawa Barat menggelar Operasi Zebra Lodaya 2015 selama dua pekan ke depan atau sampai 4 November 2015.


Operasi yang mulai berlangsung sejak kemarin dilakukan di setiap polres di wilayah hukum Polda Jabar.

Direktur Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Barat, Kombes Pol Sugihardi, mengatakan, operasi dengan sandi zebra itu rutin dilakukan setiap tahunnya.
Operasi yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia itu, ditujukan kepada pengendara kendaraan bermotor dengan memprioritaskan penegakan hukum.

“Tujuan operasi untuk memberikan tindakan tegas kepada pelanggar lalu lintas,” ujar Sugihardi, Kamis (22/10/15).

Operasi tersebut juga melibatkan sejumlah intansi terkait, seperti TNI dan dinas perhubungan. Polisi akan memfokuskan kelengkapan surat-surat, kelayakan kendaraan, dan kepatuhan pengendara dalam berlalu lintas.

“Di harapkan masyarakat patuh terhadap peraturan lalin. Dengan begitu angka laka dan angka fatalitas kecelakaan lalin menurun. Untuk tahun ini hinga periode Oktober, jumlah kecelakaan menurun 15 persen ketimbang tahun lalu,” ujar Sugihardi.

(Cesar)

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …