Persib Vs Malaysia All Star Terancam Batal

Pertandingan_Khairizal Maris_RADAR BANDUNG_10

Tim Persib merayakan gol dihadapan bobotoh

POJOKBANDUNG.com, SOREANG-Pertandingan sepakbola antara Persib Bandung melawan Malaysia All Star, Sabtu (24/10/2015) terancam batal. Pasalnya, pihak panitia pelaksana pertandingan belum mengantongi izin dari Kepolisian.


Kapolres Bandung, AkBP Erwin kurniawan mengatakan, karena beelum mengantongi izin, pertandingan Persib Bandung kontra Malaysia All Star di stadion si Jalak Harupat diimbau untuk diundur.

Menurutnya, pihak panitia pelaksana memang mengajukan permohonan izin pertandingan yang digelar oleh Asprov PSSI Jawa Barat tersebut, namun pengajuan izin baru diterima Polres Bandung rabu (21/10/2015) lalu.

“Surat pengajuan harus diajukan minimal tujuh hari sebelum pertandingan, tapi baru kami terima kemarin. Ada beberapa persyaratan lain juga yang belum dipenuhi,”tutur Erwin, Kamis (22/10/2015).

Persyaratan lain yang belum diterima oleh Polres Bandung adalah rekomendasi dari Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI) terkait pertandingan tersebut.

“Memang BOPI sudah mengirim surat kepada kami, dan menyuruh agar pihak pelaksana membuat surat singkat terkait pelaksanaan pertandingan,” katanya.

Selain itu, karena pertandingan tersebut melibatkan klub asal luar negeri, maka berkas dokumen pemain asal negeri jiran tersebut juga harus diserahkan kepada Polres Bandung.

“Dokumen pemain malaysia all star seperti visa dan pasport belum kami terima, seharusnya itu terlampir. Kami tidak mau membatalkan, hanya meminta diundur sampai Persyaratan dipenuhi,”imbuhnya. (mld)

Feeds