Kapolda Imbau Anggotanya Salat Berjamaah Tepat Waktu di Masjid

Imbauan Kapolda


POJOKBANDUNG.com, SUMSEL-Selain berkewajiban menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, polisi juga diharuskan salat tepat waktu dan berjamaah di masjid.

Anjuran salat tepat waktu dan berjamaah di masjid itu, memang aturan yang tidak biasa bagi aparat kepolisian. Namun, setidaknya, Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Sumsel) sudah memberlakukan aturan tersebut. Bahkan, aturan itu dikeluarkan  langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Iza Fadri kepada semua jajaran polisi di wilayahnya.

Hal ini diinformasikan pada laman Facebook dai kondang asal Bandung, KH Abdullah Gymnastiar atau AA Gym.

Dalam selebaran itu, ada foto Iza dan beberapa poin tulisan. “Saya mengimbau kepada seluruh kaum Muslimin dan Muslimat, jajaran Polri dan pegawai negeri sipil untuk menghentikan semua aktifitas ketika adzan berkumandang,” ujar Iza dalam poin pertama.

Poin kedua berbunyi, “Untuk kemudian segera melaksanakan shalat berjamaah di masjid dan mushala terdekat,” tutupnya di poin kedua.

Imbauan Iza ini sedang menjadi topik hangat di media sosial dan mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan. (*/pjk)

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …