Gol Konate Termotivasi Dukungan Keluarga

Persib Bandung menunggu kepastian venue Final Piala Presiden,

Konate

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Gelandang Persib Bandung Makan Konate mencetak satu gol kemenangan ke gawang Sriwijaya FC pada laga final turnamen Piala Presiden 2015, Minggu (18/10) lalu.


Menurutnya, satu gol yang disarangkannya tidak terlepas dari dukungan rekan-rekan satu tim di Persib Bandung. Dan juga atas dukungan keluarga dan sang kekasih Azalia Maiga.

“Juara ini semua senang, teman-teman, keluarga, pacar semua senang. Sebelum main saya minta didoakan nelepon sama keluarga sama pacar juga,” ujarnya.

Pada pertandingan final itu, Konate sering terlihat berduel dengan rekan satu negaranya, Abdoulaye Maiga. Tapi perseteruannya hanya sebatas membela tim dilapangan saja.

“Di luar lapangan tetap harus jaga friendship dan solidaritas, tapi kalau di dalam lapangan tidak ada. Seperti final kemarin saya dengan Maiga bisa sampai saling sikut, tapi setelah laga kita saling minta maaf,” kata pemilik nomor punggung 10 itu.

Konate merasa senang dengan menggondol gelar jawara turnamen yang digagas Mahaka itu. Dibanding dengan saat menjuara ISL 2014 lalu. Sebab, lanjutnya bisa meraih juara di Stadioan Gelora Bung Karno.

“Alhamdulillah juara lagi yah, saya sudah dapat tiga juara bersama Persib, kemarin kita dapat ISL sama Piala Walikota padang, terakhir Piala Presiden ini,” tuturnya.

Meski bahagia dengan gelar yang diraih tim Persib, Konate tetap menyimpan rasa rindunya untuk manggung di kompetisi ISL.
“Saya berharap Persib bisa dapat juara kembali di ISL, di AFC atau Champion League. FIFA juga semoga mencabut sanksi dan sepak bola Indonesia bisa lebih bagus daripada kemarin,” katanya.

Pemain yang punya hasrat menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) ini juga, mengaku motivasinya selalu meningkat bilamana tampil di hadapan bobotoh. Laga final Piala Presiden, dia katakan, sangat bermakna. Sebab, bisa tampil di hadapan ribuan bobotoh kendati tidak tampil di Bandung.

“Saya senang di Bandung, karena bobotohnya fanatik dan loyal, seperti kemarin (Final Piala Presiden) di GBK seperti main di kandang karena banyak warna biru, saya kalau di lapangan termotivasi,” pungkasnya. (pra)

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …