PolSubSektor Batununggal Resmi Jadi Polsek

polsek batununggal

Polsek Batununggal (twiiter)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Polsubsektor Batununggal dibentuk tepatnya tanggal 29 Oktober 2014, akhirnya pertanggal 21 Oktober 2015, ditetapkan sebagai Polisi Sektor Kota (Polsek) Batununggal, yang diresmikan langsung oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol.


Persemian kantor Polsek Batunggal tersebut, selain dihadiri para pejabat utama Mapolrestabes Bandung, seluruh Kapolsekta jajaran, Para Muspika dan tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Batununggal.

Menurut Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Angesta Romano Yoyol, dibentuknya Kapolsekta Batununggal, setelah banyaknya tuntutan dari masyarakat, dengan begitu untuk memberikan pelayanan prima dibentuklah Polsek.

“Sehingga masyarakat tidak perlu lagi membuat laporan atau melaporkan kejadian yang terjadi di wilayah Kecamatan Batununggal ke Polsekta Lengkong, dan cukup datang atau melaporkan ke Polsek Batununggal,” ujarnya, Rabu (21/10/15).

Dikatakannya, Kantor Polsek Batununggal itu berada di lingkungan kantor Satuan Sabhara Polrestabes Bandung, Jalan Ahmad Yani.

“Jumlah polsek ini menambah jumlah polsek yang sudah ada. Jumlah polsek di wilayah Polrestabes Bandung sekarang ada 28 dari 30 kecamatan di Kota Bandung. Jadi tinggal dua lagi, yaitu Kecamatan Cibiru dan Mandalajati,”terangnya.

Yoyol mengatakan, untuk personel di polsek Batununggal sebanyak 30 personel dari satuan lantas, Reserse, Intel dan Sentral Pelayanan Kepolisian.

Polsek Batununggal sendiri mencakup 8 kelurahan diantaranya Kelurahan Gumuruh, Maleer, Cibangkong, Samoja, Kacapiring, Kebonwaru, Binong dan Kebon Gedang.

“Dari ke 8 kelurahan ini membawahi 28 RW. Jadi meskipun jumlah personil seadanya. Anggota sudah siap untuk memberikan pelayanan dan memberikan keamanan bagi masyakarakt di Kecamatan Batununggal,”terangnya.

Kapolrespun berpesan kepada Kapolsek Baru agar segera berkoordinasi dengan Danramil, dan kecamatan untuk menciptakan wilayah menjadi kondusif.

“Agar secepatnya kapolsek koordinasi dengan unsur muspika agar dapat bekerja sama dan menciptakan wilayah kondusif,”sarannya. (cesar)

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …