Man City V Sevilla, Mumpung Lawan Tak Stabil

Kevin+De+Bruyne+Manchester+City+v+Newcastle+JAqn9fft5P0x

Kevin De Bruyne

POJOKBANDUNG.com, MANCHESTER – Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini bisa tersenyum menjelang matchday ketiga grup D Liga Champions. Kehilangan tujuh pemain, The Citizen, julukan Manchester City, masih bisa menggulung Bournemouth dengan skor 5-1 di Premier League Sabtu (17/10/2015) lalu.


Dini hari nanti (22/10/2015) di Etihad Stadium kedigdayaan Yaya Toure dkk kembali diuji. Kali ini tamu yang datang adalah juara Europa League asal Spanyol Sevilla.

Di klasemen sementara grup D, City dan Sevilla sama-sama mengkoleksi tiga poin dari dua laga. Keduanya sama-sama kalah dari Juventus, namun keduanya sama-sama mendapat tiga poin berkat kemenangan atas Borussia M`Gladbach.

Nah, konfidensi City jauh lebih bagus dibandingkan tamunya menuju pertandingan kali ini. Di kancah domestik City memuncaki klasemen serta mengungguli Arsenal dan tetangganya Manchester United.  Sementara Sevilla masih tercecer di posisi ke-13. Dalam lima laga terakhir di La Liga, anak asuhan Unai Emery itu mencatatkan dua kali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Pelatih City Manuel Pellegrini mengungkapkan tiga pemain lini depannya dalam kondisi on fire. Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, dan Wilfried Bony sanggup memupus keraguan saat Sergio Aguero, Samir Nasri maupun David Silva absen.

“Tiga gol dari Sterling akhir pekan lalu sangat penting artinya. Dia menunjukkan peningkatan performanya. Meski masih muda, Sterling memperlihatkan bakat besarnya,” ucap Pellegrini seperti ditulis Squawka kemarin (20/10).

Sterling yang diboyong dari Liverpool musim ini dengan banderol 49 juta poundsterling (Rp 1,03 Triliun) mulai nyetel dengan City. Dari tujuh pertandingan empat gol sudah dilesakkan pemain berusia 20 tahun itu.

Dengan formasi 4-2-3-1 oleh Pellegrini, De Bruyne-Sterling-Navas diberi kebebasan untuk melakukan eksplorasi ruang pertahanan lawan. Sementara Bony lebih fokus untuk penetrasi ke gawang.

Rasa percaya diri bakal menang atas Sevilla juga keluar dari De Bruyne. Mantan pemain Wolfsburg itu mengatakan bermain bersama Sterling membuatnya nyaman meski baru musim ini bersama.

“Saya bermain di kiri dan Sterling bertugas mengeksplorasi sisi kanan. Formasi kami lebih mirip 4-4-2 sebenarnya dengan saya dan Sterling menusuk ke bagian dalam pertahanan,” ujar pemain timnas Belgia itu.

De Bruyne sendiri berharap streak kemenangan City di kancah domestik dan Liga Champions akan berlanjut. Apalagi timnya memperlihatkan kedalam skuad. Kualitas pemain inti dan cadangan sama kuatnya.
Sementara itu pelatih Sevilla Unai Emery mengaku timnya akan bangkit usai ditahan Eibar 1-1 Sabtu (17/10) lalu. Emery yakin timnya punya motivasi berbeda saat tampil di level Eropa.

Cederanya enam pemain di kubu Sevilla termasuk salah satu alasan timnya belum juga menemukan kestabilan. Penyerang Fernando Llorente diharapkan bisa pulih dalam waktu secepatnya. (dra)

Perkiraan pemain

Man City (4-2-3-1) : 1-Hart (gk) ; 5-Zabaleta , 30-Otamendi, 20-Mangala, 3-Sagna ; 42-Toure (C), 25-Fernandinho ; 15-Navas, 7-Sterling, 17-De Bruyne ; 14-Bony
Pelatih : Manuel Pellegrini

Sevilla (4-2-3-1) : 1-Sergio Rico (gk) ; 23-Coke, 3-Rami, 5-Kolodziejczak, 2-Tremoulinas ; 15-Zonzi, 4-Krychowiak ; 10-Reyes (C), 8-Iborra, 20-Vitolo ; 9-Gameiro
Pelatih : Unai Emery

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …